Kapal Kelud Diadang Cuaca Buruk, Penumpang Telantar 5 Jam

Kapal Kelud Diadang Cuaca Buruk, Penumpang Telantar 5 Jam

Penumpang kapal Kelud yang telantar menunggu kapal di Batu Ampar (Foto: Margaretha/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kapal Kelud dengan rute Tanjungpriok menuju Batam mengalami keterlambatan hingga 5 jam akibat cuaca buruk. Akibatnya calon penumpang untuk rute Batam menuju Belawan terpaksa menunggu di pelabuhan Batu Ampar, Kamis (22/12/2017).

Kapal tersebut dijadwalkan akan berlabuh di pelabuhan Batu Ampar pukul 08.00 WIB namun pada kenyataannya pukul 14.30 baru tiba di Batam.

“Ini karena cuaca yang tidak bersahabat di sekitar laut jawa dan laut natuna, kecepatan kapal kita kurangi dari 18 not menjadi 16,2 not,” ujar Kapten Kapal, Nursyamsi usai memarkirkan kapal di pelabuhan Batu Ampar. 

Selain karena cuaca buruk, kendala lain juga disebabkan pengisian bahan bakar dan air tawar. Karena keterlambatan kapal dari jadwal yang telah ditentukan juga akan berpengaruh terhadap rute selanjutnya.

“Jadi akan berlanjut dengan pelabuhan-pelabuhan berikutnya,” kata Dia. 

Namun Nursyamsi mengatakan diperkirakan rute Batam menuju Belawan cuaca dalam kondisi baik.

“Saya baru dapat dari BMKG, diperkirakan cuaca nantinya akan baik dari batam menjuju belawan, sehingga sore ini pukul 17.00 kita berangkat dan akan tiba pukul 14.00 esok hari,” jelasnya. 

Karena keterlambatan kapal kelud, pihak Pelni Batam memberikan kompensasi kepada para 3.150 orang calon penumpang dengan memberikan makan siang. Selain itu juga memberikan hiburan berupa organ tunggal sembari menunggu kedatang kapal dari Tanjung Priok.

“Biar tidak bosan kami kasih hiburan, dan mereka juga tidak ada yang mengeluh,” ujar Kepala Cabang Pelni Batam, Ending. 

(ret)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews