Sidak Dinas Kominfo Kepri, Gubernur Nurdin: Kantornya Keren, Orangnya Ramah

Sidak Dinas Kominfo Kepri, Gubernur Nurdin: Kantornya Keren, Orangnya Ramah

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Sekda Arif Fadillah didampingi pejabat Dinas Kominfo Kepri Iskandar (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Kehadiran mendadak Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun di Gedung B2 Lantai 3 membuat pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika kaget, Rabu (13/12). Nurdin datang untuk melihat ruangan Kepri Integrated Information System (KIIS).

Ruangan tersebut belum rampung, masih dalam proses pengerjaan. Terlihat ruangan masih berdebu dan masih tampak alat-alat bertukang. Namun delapan layar televisi sudah terpasang dan menampilkan aplikasi yang tersedia di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Tampak aplikasi TEPRA (Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran), SiRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan), realisasi pendapatan yang ditampilkan pada website dispenda.kepriprov.go.id dan juga website Kominfo Kepri.

“Ini semua ditampilkan secara real time pak. Jadi kalau ada penambahan pendapatan atau penarikan uang, langsung bisa terlihat di sini,” ujar Iskandar Zulkarnaen, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, dalam rilis yang diterima batamnews.co.id. 

Nurdin dan Sekda Kepri, H.T.S. Arif Fadillah berharap di ruangannya juga terdapat layar yang sama untuk menampilkan perkembangan Kepri secara real time. Namun untuk Nurdin dan Arif, tidak hanya bisa disaksikan melalui layar televisi, juga bisa dilihat melalui perangkat telepon genggam maupun tablet.

Nurdin terlihat kagum dengan Kantor Diskominfo. “Di samping keren (kantornya) orangnya juga ramah,” ujar Nurdin. Hal yang sama juga dirasakan pegawai Diskominfo. “Pak Gubernur itu baik ya, ramah. Mau langsung ngajak selfie,” ujar para pegawai Diskominfo.

Memang Nurdin tampak tak segan berselfie ria dan bahkan berbumerang dengan pegawai Diskominfo. Dalam kesempatan tersebut Kadis Kominfo Kepri, Guntur Sakti sedang tidak ditempat karena sedang bertemu dengan Menteri PAN RB di Jakarta.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews