Kepala BP Batam Lukita Sambangi Gubernur Kepri ke Tanjungpinang

Kepala BP Batam Lukita Sambangi Gubernur Kepri ke Tanjungpinang

Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyambut kedatangan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, Senin (21/11/2017). (Foto: ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Tanjungpinang bertemu Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Senin (21/11/2017) siang.

Dalam kunker tersebut, Lukita melaporkan program kerja BP Batam untuk dapat mengembalikan percepatan pertumbuhan ekonomi Kepri khususnya Batam sesuai visi dan misi BP Batam saat ini yaitu Batam bersama maju dalam dua tahun tumbuh 7% (BBM 27). 

Program quick win 100 hari kerja oleh pihaknya diantaranya revisi Perka lahan, UWT dan pelabuhan, pencabutan lahan, percepatan pelayanan usaha dan peluncuran mall pelayanan publik, pengalihan aset, peningkatan komunikasi dengan pemangku kepentingan, peluncuran masterplanBP Batam, solusi Sei Gong, tumpang tindih lahan dan kampung tua, serta pelaksanaan tiga even bertaraf Internasional yaitu Barelang Bridge Marathon, Batam South East Asia Fashion and Culture Carnaval dan Batam Badminton Open Championship.

"Selain bersilaturahmi kita juga memberikan gambaran apa-apa yang akan dilakukan BP Batam dalam seratus hari kedepan seperti revisi Perka, perijinan pelayanan publik, pariwisata dan solusi terhadap persoalan Batam sehingga pakgubernur memahami apa dan langkah bagaimana yang dilakukan BP Batam", ujar Lukita.

Selain memaparkan program kerja, BP Batam juga meminta masukan gubernur. 

"Arahan beliau untuk senantiasa melakukan komunikasi, koordinasi dan sinergi dengan stakeholder di Batam, kemudian BP Batam dan Pemko harus bekerjasama dan mampuberkontribusi terhadap pembangunan di Kepri secara keseluruhan,” kata dia.

Ia menggambarkan usulan pembangunan Jembatan Batam - Bintan oleh Pemerintah Provinsi adalah salah satu contoh konkret pembangunan yang dapat menggerakkan ekonomi Batam dan Kepri umumnya.

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews