Nurdin ke Kampung Cina Besuk Korban Kebakaran, Batalkan Kunjungan ke Jakarta

Nurdin ke Kampung Cina Besuk Korban Kebakaran, Batalkan Kunjungan ke Jakarta

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Mesjid Sultan Lingga. (Foto: Ruzi/ Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun akhirnya membatalkan keberangkatannya ke Jakarta. Nurdin memilih menyambangi para korban kebakaran di Kampung Cina, Daik, Lingga, Rabu (29/11/2017).

Sedianya Nurdin akan menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia. Pria yang pernah menjadi Bupati Karimun ini memberi bantuan dan menyemangati korban kebakaran.

"Saya sebenarnya mau ke Jakarta tadi, tiba di bandara saya balik lagi, saya rasa lebih penting saya kesini lah (Lingga). Alhamdulillah dari kawan-kawan langsung mengumpulkan, ada pakaian, makanan dan segala macam," ujarnya dihadapan para korban kebakaran, Selasa (28/11/2017) malam.

Dalam kunjungan tersebut, Nurdin juga memberikan sedikit uang saku kepada para korban sebagai pegangan untuk dapat mengurangi beban sementara waktu.

"Mudah-mudahan setelah bantuan ini ada bantuan lagi. Pasti semua kita tidak ingin jadi begini, tapi kita memaklumi, kejadian ini telah berlalu. Pasti semuanya sedih. Disebalik itu, kata orang, kita masih diberi tuhan keselamatan, kami tentu sama-sama apa yang dirasa semua, kami juga nerasa," kata dia.

Ia berharap, dengan kesedihan hari ini ada hikmah dibaliknya yang dapat diambil. Di malam yang penuh duka cita ini korban diharapkan kuat menghadapi cobaan. 

"Saya rasa pemerintah pasti akan memikirkan ini. Insya Allah pemerintah akan bantu, tapi harus melalui proses," ujarnya.

Pantauan di lapangan, tepat pagi ini sejumlah korban kebakaran berdatangan menuju Masjid Sultan Lingga untuk mengambil bantuan yang dibawa Gubernur Kepri berupa pakaian, makanan dan sejenisnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews