Tiga Remaja Pencuri Sepedamotor Ditangkap

Tiga Remaja Pencuri Sepedamotor Ditangkap

Ketiga pelaku pencurian beserta barang bukti diamankan Polsek Kundur

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Tiga remaja ditangkap Polsek Kundur, Sabtu (23/11/2017). Mereka melakukan pencurian sepeda motor di Hotel Berlian, Tanjung Batu, Kundur, Karimun, Jumat (24/11/2017) lalu.

Tiga orang tersebut ialah, OCA (16), EPSP (16) dan YA (18). Mereka mempreteli sepeda motor curian milik Pairun, yaitu jenis Honda Karisma. Saat ditemukan sudah tidak utuh lagi.

Kapolsek Kundur, Kompol Wisnu Edhi Sadono mengatakan, kalau korban saat itu menginap di Hotel Berlian dan memarkirkan kendaraannya di samping teras hotel. Saat paginya hendak keluar, korban tidak mendapat sepeda motornya.

“Korban tidak menemukan motornya saat keluar dari hotel untuk membeli sarapan,” ujar Kapolsek, Minggu (26/11/2017).

Sebelum membuat laporan, korban sempat mencari sepeda motornya di sekeliling hotel, namun tidak berhasil menemukan.

“Korban melapor telah kehilangan sepeda motor Honda Karisma warna hitam, BM 2766 JF, yang hilang di parkiran hotel,” kata Wisnu.

Kemudian, pada Sabtu (25/11/2017) pihak kepolisian mendapat informasi. Ada terduga pelaku sedang berada di dekat Pos Polair Tanjung batu.

Setelah dilakukan penangkapan, tiga orang tersebut tengah bersantai. Sementara barang bukti sepeda motor telah dipreteli. Rangka dan mesin telah terpisah.

“Kita dapat barang bukti sudah terpisah, antara tangka dan mesin didalam kardus,” ucap Kapolsek.

Diduga, barang-barang sepeda motor yang telah dipisah tersebut akan dijual ke luar pulau. Dan masih dalam pengembangan pihak kepolisian,“Kita masih kembangkan,” kata Kompol Wisnu

(aha)