Maling Terekam CCTV Bobol Apotik Kimia Farma

Maling Terekam CCTV Bobol Apotik Kimia Farma

Pintu ruko Apotik Kimia Farma sedang diperbaiki, usai dibobol maling. (Foto: Ary/ Batamnews)

BATAMNEWS.CO,.ID, Bintan - Apotik Kimia Farma yang berlokasi di Batu 16, Jalan Raya Tanjunguban-Tanjungpinang dibobol maling, Selasa (21/11/2017) sekitar pukul 03.30 dini hari.

Maling yang belum diketahui indetitasnya ini berhasil menggondol uang hasil penjualan obat sebesar Rp 4 juta. Kemudian, merusak Kamera CCTV di ruang kasir dan mengambil rekaman CCTV tersebut.

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Hendrial mengatakan maling berhasil merusak brangkas dan membawa kabur uang tunai yang tersimpan dalam brangkas tersebut. 

Bahkan rekaman aksi mereka yang terekam dalam CCTV apotik itupun dibawa kabur.

"Beruntung aksi mereka terekam oleh CCTV dari ruko sebelah. Sehingga rekaman inilah yang akan menjadi bukti bagi polisi untuk mencari keberadaan maling itu," ujar Hendrial.

Dalam pemutaran ulang rekaman CcTV milik ruko sebelah, maling tersebut menumpangi Mobil Toyota Kijang Innova dari Jalan Gesek dan berhenti tepat di depan Apotik Kimia Farma sekitar pukul 03.30 WIB. 

Lalu, maling berjumlah lebih dari satu orang itu turun dari mobil. Selanjutnya mereka merusak pintu ruko apotik dan masuk ke dalamnya. Berselang 15 menit kemudian atau sekitar 03.45 WIB mereka keluar dari apotik dan kabur dengan mobil itu ke arah Tanjungpinang.

"Ini hasil pemutaran ulang aksi mereka yang tertangkap kamera CCTV ruko sebelah. Jadi kita sudah tau jumlah dan mobil yang mereka gunakan," katanya.

Dari olah TKP, maling merusak pintu ruko itu dengan menggunakan besi. Pengait pintu besi ruko itu jebol dan gemboknya telah hilang. 

"Kasus ini masih kami selidiki," sebutnya.

 [ary]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews