Todongkan Airsoft Gun ke Pengendara Lain, Ivan Dipolisikan

Todongkan Airsoft Gun ke Pengendara Lain, Ivan Dipolisikan

Ivan diamankan Polres Karimun usai melakukan pengancaman dengan Airsoft gun. (Foto: ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Karena mobil disalip pengendara sepedamotor, Ivan berlagak seperti koboi, sebuah airsoft gun ditodongkan ke pengendara sepeda motor tersebut.

Kejadian itu terjadi pada Sabtu (18/11/2017) di Jalan Ahmad Yani, Meral, Karimun. Pengendara sepeda motor yang bernama Hendra akhirnya melaporkan penodongan dan pengancaman itu ke Polres Karimun.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara mengatakan, Hendra membuat laporan polisi atas tindakan pengancaman yang dialaminya saat melintas di kawasan Meral.

"Setelah diperiksa ditemukan ada satu unit airsoft gun bareta di rumah Ivan," kata Lulik, Selasa (21/11/2017) sore.

Dari hasil pemeriksaan, Ivan mendapatkan senjata tersebut yang berguna untuk olahraga menembak di Batam dengan dilengkapi dokumen dari Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin). 

(Barang bukti pengancaman)

Namun atas aksi koboinya tersebut, Ia dikenakan Pasal 336 KUHP tentang pengancaman,” Ia dikenakan pasal 336 KUHP, tentang pengancaman,” ucap Lulik.

Sementara itu, Ivan mengaku kalau Hendra secara tiba-tiba memotong mobilnya dan seakan mengancam keselamatannya.

Karena kesal, Ia meraih airsoftgun yang ada di dalam mobil dan mengeluarkannya dari kaca bagian kanan depan mobil.

"Saya keluarkan airsoft gun setelah dia menyalip saya. Keberulan saya bawa itu. Tapi tidak mengarah ke dia cuma ke arah atas. Itu pun tidak ada peluru," Kata Ivan saat dijumpai di Mapolres Karimun, Selasa (21/11/2017) sore.

Lanjutnya, Dia mengaku kenal lama dengan Hendra dan pernah memiliki hubungan kerja. Namun karena ada permasalahan, hubungan keduanya kemudian memburuk. 

"Bahkan kalau berjumpa saya selalu mendapat perlakukan tidak enak, walaupun saya sedang bersama istri. Tapi yang saya lakukan kali ini saya akui memang khilaf," kilahnya.

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews