Harapan Besar Kades Panggak di Festival Gunung Daik

Harapan Besar Kades Panggak di Festival Gunung Daik

Pelepasan peserta pendakian Bukit Permata, Senin (20/11/2017). (Foto: Ruzi/ Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Guna mempromosikan daerahnya sebagai desa wisata, Kades Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Zulmafriza berharap gelaran rutin pendakian Bukit Permata di Gunung Daik bisa terus dilakukan

Dikatakannya, untuk hal tersebut pihaknya sangat serius. Saat ini menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2017, pihak desa mengucurkan sebesar Rp 44 juta untuk pengembangan objek wisata pendakian tersebut.

"Tahun 2017 ini saja ada Rp 44 juta dana desa yang sudah saya peruntukkan khusus untuk memberikan fasilitas yang lebih baik untuk para pendaki," kata di usai pelepasan peserta festival ini, Senin (20/11/2017).

Dikatakannya, dengan adanya Festival Gunung Daik yang menjadikan Bukit Permata sebagai lokasi tujuan, diharapkan dapat memperkenalkan Bukit Permata ke banyak orang hingga ke mancanegara.

"InsyaAllah kedepan pihak desa yang akan mengelenggarakan even seperti Festival Gunung Daik ini, jika mendapatkan izin dari kabupaten dalam rangka promosi desa wisata. Mungkin bisa judulnya Festival Pendakian Bukit Permata," terangnya.

Sekitar 30 peserta pendakian Bukit Permata telah dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar didampingi Kapolres Lingga, Kapolsek Daik, Kasat Lantas Polres Lingga, peserta serta masyarakat desa setempat. 

[ruz]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews