Dua Hari Razia, Satlantas Polres Lingga Tindak 14 Pengendara

Dua Hari Razia, Satlantas Polres Lingga Tindak 14 Pengendara

Satlantas Polres Lingga lakukan razia di pertigaan One Hotel Dabo Singkep. (foto: ruz/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Operasi Zebra Seligi 2017 dimulai serentak di seluruh Indonesia sejak 1 November 2017 termasuk di Kabupaten Lingga, Kepri. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lingga telah menindak sebanyak 14 pengendara di Dabo Singkep.

Kasatlantas Polres Lingga AKP Indra Jaya mengatakan, di hari pertama, Satlantas telah menilang sebanyak 8 pengendara. Sedangkan di hari kedua ini, 6 pengendara ditindak oleh pihak kepolisian.

"Untuk hari pertama, ada 8 tilang, itu empat pengendara yang tidak melengkapi kendaraan bermotor, dua tidak memiliki SIM, dan dua lagi tidak ada STNK nya. Kalau untuk hari ini, ada 6 tilang, tiga tidak ada SIM dan 3 tidak ada STNK," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Kamis (2/11/2017).

Dikatakannya, selama pelaksanaan Operasi Zebra Seligi 2017 yang berlangsung selama 14 hari ini, ia mengimbau kepada masyarakat untuk mempersiapkan diri sehat jasmani dan rohani dalam mengendarai kendaraan.

"Pastikan kendaraan dalam kondisi layak jalan dan dalam keadaan lengkap baik lampu besar, lampu rem, lampu sen, kaca spion dan rem dipastikan dalam keadaan bagus," ujarnya.

Dan yang tidak kalah pentingnya,setiap pengendara harus menyiapkan STNK maupun SIM.

"Kemudian jangan merasa terganggu dengan adanya operasi tersebut. Patuhi peraturan-peraturan lalulintas dan perhatikan rambu-rambu yang ada di sepanjang perjalanan anda baik berupa rambu perintah, rambu larangan maupun rambu petunjuk," katanya.

Sebagaimana diketahui, operasi ini bertujuan untuk menertibkan para pengguna jalan dan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas yang menyebabkan banyaknya korban meninggal dunia. 

(Ruz)
 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews