Curiga Gerak-gerik Penumpang, Avsec Hang Nadim Temukan 810 Gram Sabu

Curiga Gerak-gerik Penumpang, Avsec Hang Nadim Temukan 810 Gram Sabu

Pelaku penyelundupan sabu di bandara yang ditangkap petugas Avsec (Foto: via Antara)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Hang Nadim mengamankan seorang pria yang membawa 810 gram sabu-sabu.

"Sekitar 13.00 WIB telah digagalkan pembawa sabu-sabu kurang lebih 810 gram," kata Direktur Promosi dan Humas Badan Pengusahaan (BP) Batam Purnomo Andiantono, di Batam, Sabtu.

Andi, sapaan akrab Purnomo Andiantono mengatakan, pria yang diamankan diketahui bernama Mulyadi Kurniawan. Saat berada di SCP1 Bandara Hang Nadim, petugas melihat gerak-gerik pelaku yang mencurigakan.

"Dia (Mulyadi) membawa tiga paket sabu-sabu yang dililitkan di perut dan disembunyikan di alas kaki pada sepatu kanan dan kiri," ujar Andi.

Mulyadi kata Andi diketahui akan terbang ke Jakarta dengan menggunakan maskapai penerbangan lion Air JT 379. Mulyadi lanjut Andi baru saja tiba pagi tadi dari Banda Aceh-Medan-Batam sekita pukul 09.50 WIB.

"Dia (Mulyadi) akan melanjutkan dengan Lion ke Jakarta pukul 15.05 WIB," jelas dia.

Setelah diperiksa petugas Avsec, Bea dan Cukai serta Polsek Bandara Hang Nadim, pelaku lantas dibawa ke Polresta Barelang untuk pengembangan penyidikan lebih lanjut

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews