Uang Nikah Rp 28 Juta di Bagasi Pesawat Hilang di Hang Nadim, Noveria Syok

Uang Nikah Rp 28 Juta di Bagasi Pesawat Hilang di Hang Nadim, Noveria Syok

Novera korban yang kehilangan uang di bagasi Bandara Hang Nadim Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Seorang penumpang maskapai Lion Air yang baru tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Noveria N, kaget bukan kepalang. Uangnya di dalam tas senilai Rp 28 juta hilang. 

Diduga uang tersebut dicuri. Noveria yang mengetahui uangnya hilang langsung syok. Noveria tak tahu persis di mana uang itu lenyapnya. Apakah di Nias, Medan, atau di Batam.

Wajah Noveria seketika pucat. Saat itu ia baru saja tiba dari Bandara Binaka Gunungsitoli Nias, Sumatera Utara.

Baca juga:

Yusfa: Aplikasi Taksi Online di Batam akan Ditutup!

Ahmad Dahlan dan Agussahiman Terlibat Kasus Dugaan Korupsi Asuransi BAJ?

 

Menduga uang itu dicuri, ia pun melaporkan kejadian itu ia laporkan ke SPKT Polsek Bandara Hang Nadim, Senin (2/10) sore.

Menurut Noveria, awalnya tas hitam itu hendak ia tenteng, namun pihak bandara di Nias memintanya untuk memasukkan ke dalam bagasi.

“Disuruh di dalam bagasi sama orang pesawat," kata dia. Uang itu sedianya untuk pesta pernikahan adiknya untuk diserahkan ke pihak pengantin perempuan. 

“Itu uang nikahan, pusing saya,” katanya.

Noveria mengatakan dia tak sendirian. Ada tiga anggota keluarga yang lain.

Baca juga:

BREAKING NEWS: Kantor Gojek Batam Ditutup Paksa

 

Awalnya kata dia, saat dari Binaka Nias, naik Wings Air lantas transit di Bandara Internasional Kuala Namu Deliserdang Sumut setelah memakan waktu selama 50 menit.

Dari Kualannamu mereka naik Lion Air ke Batam sekitar pukul 14.00 WIB. "Kami kan taunya waktu sampai di Batam," tuturnya.

Tiba di Batam sekitar pukul 16.00 WIB, saat memeriksa tas itu lah Noveria kaget bukan kepalang. Uang yang ia simpan di tas sudah tak ada.

Baca juga:

Tim Gabungan Sisir Tempat Pijat Esek-esek Mitra Mall Batuaji

 

Seorang pegawai Lion Air di Hang Nadim mengatakan masih melakukan pengecekan. “Kita akan periksa hasil x-raynya dulu," kata wanit tersebut.

Kapolsek Bandarang Hang Nadim Iptu Betty Novia menjelaskan masih melakukan penyelidikan hingga meminta bantuan petugas kepolisian di Nias.

General Manager Operasional Bubu Hang Nadim Suwarso mengaku sudah mendapat laporan. “Kita serahkan ke polisi,” ujar dia.

(snw)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews