Masih Tidak Percaya, Tetangga Berencana Besuk Dendi Purnomo

Masih Tidak Percaya, Tetangga Berencana Besuk Dendi Purnomo

Kadis Lingkungan Hidup Kota Batam Dendi Purnomo. (foto: ist/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Kadis Lingkungan Hidup Batam, Dendi Purnomo sempat membuat geger warga di lingkungan tempat ia tinggal.

Junaidi, Ketua RT 1 komplek Perumahan Pengairan Sei Harapan, Sekupang mengatakan warga tidak ada yang percaya tentang penangkapan itu. Ia dan warga berencana akan pergi membesuk Dendi.

“Mungkin setelah pemeriksaan kami akan menengok dia bersama warga,” ujarnya kepada Batamnews.co.id, Kamis (26/10/2017).

Ketika ditanyakan mengenai kronologi penangkapan, ia mengakui tidak mengetahui detail kejadiannya. Ia mengatakan saat itu dirinya sedang berkebun di halaman belakang rumahnya, kira-kira pukul 15.00 WIB, ia didatangi oleh dua petugas dari Polda dan langsung membawa dia ke lokasi kejadian.

“Ayok kita ke atas,” ujarnya menirukan petugas.

Saat akan dibawa ke TKP, ia sempat berpikir kalau itu adalah penangkapan narkoba, karena pihak Polda belum  memberitahu kasus tersebut. Setelah di lokasi kejadian baru diberi tahu.

“Mikirnya pertama narkoba, cuma saya pikir nggak mungkin lah. Soalnya saya sudah kontrol semua warga saya,” kata dia.

Saat dia tiba di atas, ia baru mengetahui bahwa ini adalah kasus OTT. Kata dia di sana juga masih ada Dendi. "Dia tampak tertunduk, masih pakai pakaian dinas," ujarnya lagi.

Ia mengaku sebelum penangkapan tidak ada gelagat mencurigaan dan laporan dari warga. Menurut dia, Dendi selama ini merupakan orang yang pergaulannya termasuk bagus di komplek itu.

“Pak Dendi itu bagus, pergaulannya bagus, 30 tahun saya berteman sama dia, masak saya nggak tau. Kalau kami ngumpul ingat dia suka seloroh,” kata dia.

Sebelumnya, Dendi, tertangkap di kediamannya di Komplek Perumahan Pengairan Sei Harapan No 6, saat ini ia sedang menjalani pemeriksaan di Polda Kepri.

(yud)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews