Pembakar Motor di Depan Kantor Gojek Dipindahkan ke Polresta Barelang

Pembakar Motor di Depan Kantor Gojek Dipindahkan ke Polresta Barelang

Polisi mengamankan Ramani yang membakar sepeda motor di depan kantor Gojek Batam (Foto: Yude/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pelaku pembakaran motor di depan kantor Gojek Batam, Muhammad Ramani sudah dipindahkan ke Polresta Barelang dari Polsek Batam Kota. Ramani dipindahkan tadi malam.

Pemindahan itu dibenarkan oleh Kapolsek Batam Kota, Kompol Firdaus. "Proses lanjut diteruskan oleh unit Reskrim Polresta,” ujar Kompol Firdaus ketika dihubungi Batamnews.co.id, Selasa (17/10/2017).

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Agung Gima Sunarya yang dimintai komentar belum bisa memberikan keterangan. Ia mengatakan saat ini sedang mengadakan rapat di Mapolda Kepri.

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki juga saat ini belum merespon pertanyaan dari batamnews.co.id. 

Menurut pengakuan seorang petugas di Polsek Batam Kota, Ramani dibawa ke Polresta Barelang pada malam tadi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, usai membakar motornya sendiri, Ramani diamankan di Polsek Batam Kota untuk mendalami motifnya.

Ramani, mengaku aksi bakar motor itu adalah aksi spontan. Namun demikian, ia sempat mengajak wartawan sebelum menggelar aksinya. 

Ramani mengaku sebagai salah satu Ketua Ojek Pangkalan di Batam. Menurutnya, aksi itu sebagai bentuk protes terhadap Gojek yang kembali beroperasi. “Ini bentuk aksi spontan, pakai motor sendiri,” kata pria berambut gondrong tersebut.

Ia melakukan itu menurutnya karena pemerintah tidak tahu kalau kantor Gojek sudah pindah.

“Pemerintah tak tau, dia pindah saja tak tau. Dibiarkannya saja kayak gitu, itu tadi pendaftaran Go-car. Taksi pun jalan,” ujarnya.

Ia mengaku melakukan aksinya sendiri, ia sudah memberitahu teman-temannya akan melakukan aksi itu. Tapi ia mengatakan teman-temannya tidak mau ikut.

“Saya tau sendiri, kawan-kawan tak mau ya tak apa apa,” ujarnya. Usai membakar motornya sendiri, Ramani lalu diamankan pihak sekuriti Gojek. Tidak tampak di lokasi anggota polisi saat Ramani beraksi.

(yud)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews