Kantor Gojek Batam yang Baru Dikabarkan Digeruduk Ojek Pangkalan

Kantor Gojek Batam yang Baru Dikabarkan Digeruduk Ojek Pangkalan

Kantor Gojek Batam di Pelita yang ditutup beberapa waktu lalu (Foto: Yogi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pasca ditutup paksa Dinas Perhubungan Kota Batam Gojek Batam kembali buka kantor di Ruko Grand Niaga Mas, Jl. Raja Isa, Belian, Batam Kota, Kepulauan Riau. Namun pagi ini, beredar isu, ojek pangkalan menggeruduk kantor tersebut.

Staf Kantor Operasional Gojek Batam yang dihubungi batamnews membenarkan tetapi juga tidak mengetahui pasti tentang informasi tersebut.

“Iya, tapi saya tidak tau betul pastinya. Sampai sekarang ga ada apa-apa,” ujar dia.

Mengenai kepindahan kantor tersebut, menurutnya, hanya bersifat sementara.

“Ini kantor sementara, belum lama ini pindahnya,” ujar dia.

Sementara itu, salah seorang driver Gojek juga mendapat isu mengenai penggerudukan kantor Gojek tersebut.

“Iya betul, tadi isunya begitu. Tapi sampai sekarang belum kelihatan, kita tunggu aja, Mas,” kata dia.

Di lokasi, tampak ada sekitar puluhan driver Gojek sedang mangkal di kantornya. Mereka sedang menunggu perbaikan sistem jaringan yang juga sedang error. “Sistemnya lagi error,” kata dia.

Pantaun batamnews.co.id di lapangan tidak terlihat tanda-tanda kantor Gojek tersebut didatangi pengemudi ojek pangkalan. Hanya saja, para karyawan Gojek memang tidak terlihat di dalam kantor. "Lagi pada istirahat," ujar seorang driver Gojek.

Kehadiran Gojek di Batam dianggap tidak memiliki izin. Selain itu kehadiran transportasi online lainnya juga diprotes para pelaku usaha transportasi konvensional di Batam. Dinas Perhubungan Batam dan Provinsi pun akhirnya menutup kantor Gojek tersebut dan meminta Gojek mengurus izin.

Namun pihak Gojek mengklaim sudah memiliki izin beroperasi di Batam. Sejumlah izin dari pihak pemerinah sudah mereka penuhi. Mulai dari izin perusahaan, kantor hingga izin domisili dan lainnya.

(yud)