Wisata Lagoi

Cassia Lagoi, Cocok Buat Anak Muda, Harga Murah Pemandangan Serasa di Surga

Cassia Lagoi, Cocok Buat Anak Muda, Harga Murah Pemandangan Serasa di Surga

Cassia penginapan ala anak muda di Lagoi (Foto: Harry/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lagoi - Group Laguna Bintan kembali membuat gebrakan baru di dunia pariwisata Indonesia. Kali ini mereka menghadirkan penginapan dengan sentuhan yang berbeda di Kawasan Pariwisata Lagoi.

Penginapan itu bernama Cassia. Resort mewah nan elegan yang memiliki investasi sebesar 31 juta dolar Amerika ini sudah resmi dibuka, Jumat (8/9/2017). 

General Manager (GM) Laguna Bintan, Alpha Eldiansyah mengatakan, di atas lahan seluas ratusan hektare Laguna Bintan menghadirkan berbagai konsep penginapan. Mulai dari bernuansa liburan bagi keluarga dan bagi pasangan bulan madu, kini hadir nuansa liburan untuk anak muda.

"Awalnya dihadirkan penginapan untuk keluarga yaitu Angsana dan untuk bulan madu yaitu Banyan Tree. Sekarang Cassia berkonsep untuk anak muda," ujar Alpha Eldiansyah, Minggu (10/9/2017).

Cassia ini merupakan resort yang berbentuk seperti apartemen. Penginapan yang berada di Lagoi ini merupakan yang kedua kalinya dibangun Laguna Bintan setelah di Thailand.

Konsepnya memang tidak terlepas dari kaula muda. Sehingga seluruh ruangan didesigen lebih ceria dan glamor. Tujuannya agar penginapan ini mampu menjadi pilihan baru untuk wisatawan-wisatawan muda berlibur ke Bintan.

"Jadi muda mudi gak perlu pusing lagi untuk cari penginapan. Karena Cassia akan memberikan semua yang dibutuhkan," katanya.

Tahap pertama pembukaan resort ini sebanyak 58 kamar. Namun akhir tahun ini akan dioperasikan lagi 122 kamar. Sehingga untuk tahun baru 2017-2018 anak-anak muda sudah bisa menempati 180 kamar tersebut.

Menginap di Cassia tidak hanya sekadar merasakan kenyamanan dan ketenangan saja. Tapi bisa menikmati indahnya pantai yang terbentang luas di bagian depan serta juga musik ciamik dari band dan DJ terkenal. Bahkan juga ada tempat tongkrongan ala anak muda yang menyuguhkan berbagai jenis permainan menarik.

"Harganya paling murah se-Lagoi. Namun fasilitasnya tetap paling pertama. Jadi bisa dirasakan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara," jelasnya.

Kepala Bidang Perizinan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Bintan, Alfeni Harmi mengatakan, sesuai perencanaan Cassia ini memiliki konsep penginapan bagi kaula muda. Namun bentuk dan isinya sangat megah dan mewah karena nilai investasinya mencapai 31 juta dolar Amerika atau setara Rp 420 miliar.

"Bentuknya mewah dan megah, pastinya yang menginap di sana seperti di surga. Karena selain menginap juga disediakan berbagai kebutuhan muda mudi," katanya.

Dari data DPMPTSPTK Bintan, pihak yang membangun Cassia ini adalah PT Cassia Resorts Investments. Dengan besaran nilai tersebut, penginapan terdiri dari lima blok sudah didirikan di atas lahan seluas 3 hektar.

Hadirnya Cassia tidak hanya sekedar menambah objek pariwisata di Bintan saja, Tetapi mampu menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta menyerap tenaga kerja lokal.

"Sesuai data untuk tenaga kerja yang terserap sebanyak 184 orang. Jadi kehadiran Cassia ini menguntungkan semua pihak," kata dia. 

(ary)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews