PT Elite Diduga Beroperasi Tanpa Izin di Kawasan Industri Batam

PT Elite Diduga Beroperasi Tanpa Izin di Kawasan Industri Batam

Kawasan Industri di Batam

BATAMNEWS.CO.ID, Batam  - Dinas Tenaga Kerja Kota Batam geram. Pasalnya, perusahaan bandel yang diduga beroperasi tanpa memiliki izin, PT Elite menolak memenuhi panggilan dinas terkait.

Bahkan perusahaan yang berada di bawah naungan  PT Nindo Pratama, kawasan Industri Kabil, Nongsa, Batam, itu sudah dua kali disurati Disnaker Batam.

Jalfirman, Kasi Penyidik Ketenagakerjaan, Disnaker Batam, mengatakan, pihaknya sudah dua kali melayangkan surat panggilan via email, namun sampai sekarang tak gubris manajemen perusahaan.

"Kami sudah memanggil mereka untuk memverifikasi laporan yang telah kami terima. Namun sampai sekarang mereka belum datang," ungkap Jalfirman, Sabtu (7/3/2015).

Menyikapi hal tersebut, pihaknya akan segera bertindak dengan mendatangi Kesbangpol Kota Batam untuk menyelidiki keberadaan izin perusahaan nakal tersebut.

"Karena dari laporan yang kami terima perusahaan ini belum mengantongi izin, akan tetapi sudah beroperasi," ujarnya.

Sebelumnya, warga yang pernah bekerja di perusahaan itu melaporkan berbagai pelanggaran yang dilakukan perusahaan, di antaranya tak membayar gaji karyawan selama enam bulan.

Masalah itu kemudian dilaporkan ke dinas terkait, termasuk membeberkan fakta bahwa perusahaan tersebut belum memiliki izin beroperasi di Indonesia.

 

[alf]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews