Rayakan Idul Adha, PGN Serahkan Puluhan Ekor Hewan Kurban

Rayakan Idul Adha, PGN Serahkan Puluhan Ekor Hewan Kurban

PGN Batam menyerahkan hewan kurban pada tahun lalu (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Menjadi kegiatan rutin sekaligus menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Area Batam kembali menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat di wilayah Batam dan sekitarnya. 

Pada perayaan tahun ini, PGN Area batam mendistribusikan 18 ekor hewan qurban yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Penyerahan hewan qurban tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat (1/9/2017) kepada perwakilan dari tiap – tiap wilayah.

Sales Area Head PGN Batam Amin Hidayat mengatakan kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian pihak PGN terhadap warga sekitar lingkungan operasionalnya. Harapannya melalui qurban ini dapat membantu  mensejahterakan lingkungan sekaligus membawa berkah agar kinerja PGN area Batam semakin baik kedepannya.

“Sebagai bentuk komitmen perusahaan yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, kami berupaya memberikan manfaat lebih di antaranya dengan menyerahkan hewan kurban ini kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan di sekitar lingkungan kerja kami di Batam,” ujar Amin di Batam (1/9).

Dalam peringatan Idul Adha tahun ini, PGN area Batam akan mendistribusikan sejumlah hewan qurban yang telah disiapkan kepada wilayah operasional PGN Group Batam seperti Tanjunguncang, Batuaji, Panaran, dan Batam Centre. 

Amin menambahkan, bantuan yang diberikan ini merupakan bukti perusahaan yang fokus menerapkan good corporate citizenship dalam menjalankan setiap operasional bisnisnya, khususnya di wilayah Batam. Hingga Saat ini, PGN area Batam telah melayani sejumlah segmen pelanggan yang diantaranya adalah 4.613 pelanggan rumah tangga, 28 pelanggan komersial, serta 42 pelanggan industri dan pembangkit listrik.

“Bantuan berupa hewan qurban  ini juga sebagai wujud ungkapan syukur kami atas kinerja yang telah dicapai hingga kini dalam menyalurkan  gas bumi di wilayah Batam. Semoga bantuan dari sumbangsih perusahaan dan karyawan PGN Group ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi semua pihak sehingga energi baik PGN akan terus tersalurkan secara berkesinambungan,” tambah Amin.

Amin melanjutkan, Batam menjadi salah satu fokus PGN dalam meneruskan energi gas bumi kepada masyarakat. PGN pun menargetkan Batam  menjadi kota gas bumi sebab perusahaan terus membangun infarastuktur dan memperluas pemanfaatan gas bumi di wilayah Batam. Langkah tersebut diyakini menjadi salah satu upaya strategis untuk menarik minat investor dalam berinvestasi.

Selain di Batam, PGN juga menyerahkan sejumlah hewan qurban di beberapa wilayah yang menjadi fokus operasional PGN. Total keseluruhan hewan qurban yang didistribusikan sebanyak 605 ekor hewan qurban yang terdiri dari dari 190 ekor sapi dan 496 ekor kambing. Kegiatan ini juga menjadi penghubung antara perusahaan dan pemangku kepentingan atau stakeholder, termasuk masyarakat yang ada di dekat operasional PGN.

“Dukungan masyarakat adalah salah satu kunci sukses perluasan pemanfaatan gas bumi. Karena itu kami terus membangun komunikasi yang positif agar manfaat dari penggunaan gas bumi akan lebih banyak lagi dirasakan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari – hari,” tutup Amin.

(ret)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews