Sarasehan Kebangsaan Untuk Kentalkan Nasionalisme di Perbatasan NKRI

Sarasehan Kebangsaan Untuk Kentalkan Nasionalisme di Perbatasan NKRI

Ketua Panitia Sarasehan Kebangsaan, Rikyrinovsky

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Komunitas Muda Natuna (KOMUNA) bersama Jaringan Jurnalis Indonesia (JJI) Natuna akan kembali melaksanakan sarasehan wawasan kebangsaan pada Selasa 29 Agustus 2017.

Ketua Panita Sarasehan, Riky Rinovsky kegiatan ini diikut mahasiswa dan pelajar sekolah menengah atas dari Kalangan OSIS dimana tiap sekolah mewakilkan 10 orang untuk bisa hadir 1 guru pendamping.

"Saat ini Kita baru mampu hadirkan 10  sekolah saja itupun sekokah buguran besar dilakukan panitia," ujarnya, Minggu (27/8/2017).

Para siswa itu berasal dari kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Tengah, Bunguran Selatan dan Bunguran Timur laut.

"Kedepan kegiatan ini tentu bisa lebih banyak lagi tidak hanya di Bunguran saja. Tema kegiatan ini adalah Dengan Proklamasi,Kita Tingkatkan Rasa Nasionalisme Generasi Bangsa di Perbatasan Natuna," Terang Riky.

Untuk mengisi materi pihaknya menggandeng Kodim 0318 dan Lanal Ranai, Kesbangpolinmas dan Dinas perbatasan untuk memberikan materi.

"Pemahaman tentang wawasan kebangsaan diberikan dalam bentuk sosialisasi dan penyuluhan kepada pelajar SMA agar mereka dapat tertanam semangat cinta NKRI," ujarnya lagi.

Bagi-bagi Buku

Sementara itu, Riky mengatakan dalam kegiatan juga dilakukan bagi-bagi buku tulis kepada para peserta pelajar.

"Ini terinspirasi ketika bapak Presiden Jokowi selalu memberikan hadiah buku kepada para pelajar. Intinya kegiatan bagi buku ini juga punya makna sama dari balik pembagian buku dan sepeda yang sering dilakukan oleh presiden selama ini," kata Riky.***

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews