SMPT Tunas Bangsa Lagoi Ikut Gerak Jalan Meriahkan HUT ke-72 RI

Kami Ingin Anak-anak Memiliki Jiwa Nasionalisme

Kami Ingin Anak-anak Memiliki Jiwa Nasionalisme

GGM PT. BRC, Abdul Wahab bersama para pelajar SMPT Tunas Bangsa Lagoi. (Foto: Ary/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - SMP Tunas Bangsa Lagoi ikut serta dalam perlombaan gerak jalan sejauh 5 Kilometer yang diselenggarakan oleh Kecamatan Teluk Sebong di Terminal Simpang Lagoi, Sabtu (26/8/2017). 

Gerak jalan sempena memeriahkan HUT RI Ke 72 ini juga diikuti oleh 32 tim. Mereka semua berasal dari pelajar SMP/MTS yang berada di Kecamatan Teluk Sebong.

Camat Teluk Sebong, Erika Silvia mengatakan perlombaan gerak jalan ini telah menjadi agenda tahunan sejak dulu. Tujuannya untuk mengingatkan kembali sejarah perjuangan pahlawan kepada pelajar serta mempererat hubungan silahturahmi antarpelajar di kecamatan ini.

"Meskipun hadiahnya tidak besar, tapi gerak jalan ini berjalan sangat meriah," ujar Erika kepada Batamnews.

Rute gerak jalan 5 Km ini dimuali dari Terminal Simpang Lagoi. Kemudian  ke jalan samping kantor kelurahan dan menuju jalan SMPN 24. Selanjutnya mengitari jalan samping KUA hingga tembus ke jalan raya.

"Finishnya kembali ke terminal lagi. Alhamdulilah seluruh peserta dari 32 tim mampu mengakhiri gerak jalan itu sampai finish," katanya.

GGM PT BRC, Abdul Wahab mengatakan PT BRC mengikutsertakan beberapa tim dari SMP Tunas Bangsa. Tujuan keikutsertaan itu untuk memupuk rasa solidaritas dan nasionalisme mereka terhadap negara.

"Kami ingin anak-anak memiliki jiwa nasionalisme. Mereka juga harus mengetahui makna hari besejarah dengan memeriahkan HUT RI ke 72 ini," jelasnya.

Gerak jalan ini mengisyaratkan semangat para pejuang menggapai sebuah kemerdekaan. Dimana anak-anak juga harus memiliki semangat juang untuk mencapai finish.

Seperti pepatah melayu yang mengatakan membentuk buluh dari pada rebung. Jadi mulai sejak dini dalam diri anak-anak harus diasupi nilai-nilai positif. Dengan begitu kedepannya mereka mampu memajukan pembangunan daerah maupun negara.

"Kemerdekaan kita sudah berusia 72 tahun. Selanjutnya generasi mudalah yang akan menerusi pembangunan menuju kemajuan hingga ratusan tahun mendatang," pungkasnya.***

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews