Minggu Depan Ada Puluhan Perusahaan Buka Loker di Batam

Minggu Depan Ada Puluhan Perusahaan Buka Loker di Batam

Suasana konsultasi sekaligus pendaftaran lamaran pekerjaan pada acara job for career di daerah lain beberapa waktu lalu. (Foto: Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Puluhan perusahaan berskala nasional akan buka lowongan pekerjaan di Kota Batam, Senin hingga Selasa, 28-29 Agustus 2017.

Acara dilaksanakan oleh Jobforcareer Indonesia berkerjasama dengan Uber Indonesia. "Kita juga mendatangkan lebih kurang 20 Perusahaan berskala nasional dan multinasional," ujar Riski salah seorang panitia acara. 

Ia mengatakan, pihaknya akan menyelenggarakan acara seminar dan konsultasi lowongan pekerjaan yang akan dihadiri oleh HRD dari masing-masing perusahaan.

"Sebelumnya acara ini telah kami lakukan lebih dari 20 kota seluruh Indonesia mulai dari Sumatera Utara hingga NTB termasuk Jawa, Sulawesi dan Kalimantan," jelasnya kepada batamnews.co.id, Sabtu (26/8/2017).

Menurutnya, Batam menjadi salah satu tempat penyelengaraan acara karena kota industri ini merupakan kota Free Trade Zone yang mempunyai potensi yang besar bagi pengembangan dunia usaha.

"Untuk itu menurut kami perlu kota ini memiliki sumber-sumber daya manusia yang mempunyai kompentensi yang dapat bersaing dengan negara2 asean lainnya," katanya.

Riski memaparkan, selama acara pihaknya akan memberikan Seminar untuk meningkatkan kualitas dari Sumber Daya Manusia yang ada di Kota Batam sekaligus membuka peluang bagi mereka yang belum mendapatkan pekerjaan untuk bisa berkonsultasi langsung dengan klien kami seputar lowongan kerja yang ada di Kota Batam.

"Kalau acara job career biasanya, hanya buka lowongan terus kasih lamaran sudah, tetapi kita beda. Peserta bisa langsung konsultasi dengan pihak HRD perusahaan juga," terangnya lagi.

Ia melanjutkan, dari puluhan perusahaan tersebut alan menyerap ratusan tenaga kerja.

"Kami mengharapkan melalui acara ini dapat membantu meningkatkan kualitas dari Sumber Daya Manusia yang ada di Kota Batam sehingga mereka dapat bersaing dengan para pekerja asing khususnya dari negara-negara asean diera Masyarakat Ekonomi Asean," jelas dia.

Acara yang diberi judul Job For Career ini akan dilaksanakan di The BCC Hotel Meeting Room lantai P4 Jl. Bunga Mawar, Batu Selicin, Lubuk Baja Kota Batam.

Sedangkan untuk pendaftaran dibuka langsung pada hari Minggu (27/8/2017) di tempat acara ini akan dilangsungkan.***

(Yes)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews