3 Jam Kebakaran Ruko di Baloi Mas Baru Padam, Ini Penyebabnya

3 Jam Kebakaran Ruko di Baloi Mas Baru Padam, Ini Penyebabnya

Petugas memadamkan kebakaran di ruko Nusa Bali, Baloi Mas. (alf)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kebakaran ruko di Komplek Nusa Bali, Baloi Mas, Batam diduga akibat percikan api dari arus pendek. Kebakaran itu menghanguskan empat ruko, Kamis (5/3/2015) sore.

Kebakaran itu melalap ruko di Blok G dan H terjadi persis di belakang RS Awal Bros, tepat di samping ruko yang dijadikan mess untuk karyawan RS Awal Bros.


Ruko yang dilalap si jago merah diantaranya adalah tiga ruko gudang mainan anak-anak milik PT Osaka milik Ationg dan satu ruko yang dijadikan gudang restokil pembasmi hama, yang masing-masing memiliki empat lantai. Ruko-ruko sekitar banyak juga dijadikan sebagai tempat kos.

"Gudang restokil itu hanya terbakar di lantai empat saja," ungkap Babinsa Ibrahim anggota kodim 0316 Batam, kepada batamnews.co.id di lokasi kebakaran.

Api yang berasal dari lantai 4 bagian belakang ruko Blok G Nomor 1 itu diduga berasal dari percikan api arus pendek.

"Penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek," tambah Babinsa Ibrahim.

Beruntung kebakaran itu tidak menelan korban jiwa, karena ketika kebakaran terjadi semua ruko dalam keadaan kosong.

Walaupun begitu, anggota pemadam kebakaran yang mengerahkan 6 unit mobil pemadam kebakaran, cukup kewalahan dalam menjinakkan si jago merah. Hal itu dikarenakan yang terbakar adalah bahan mainan yang terbuat dari plastik dan bahan kimia pembasmi hama.

Setelah lebih dari 3 jam atau setelah 20.00 WIB, barulah si jago merah dapat dijinakkan meski belum total bisa dipadamkan.

(alf)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews