Tak Paham Pajak, Ronaldo: Saya Hanya Bersekolah Sampai Kelas Enam

Tak Paham Pajak, Ronaldo: Saya Hanya Bersekolah Sampai Kelas Enam

Cristiano Ronaldo © Ist

BATAMNEWS.CO.ID - Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo memberikan kesaksian dalam kasus penggelapan pajak yang dihadapinya. Ronaldo diseret ke pengadilan Spanyol karena dicurigai menggelapkan pajak sebesar 14,8 juta euro.

Di depan hakim, Ronaldo mengakui bahwa ia tidak paham betul aturan finansial. Ia tidak memiliki pendidikan yang memadai untuk bisa mengatur atau menyembunyikan pajaknya dari pihak berwenang.

Ronaldo pun mempercayakan pengelolaan keuangannya kepada para penasehat finansialnya.

"Saya sudah membayar semuanya pada 2014. Saya tidak mengerti semua ini. Saya hanya bersekolah sampai kelas enam dan satu-satunya yang saya tahu adalah bermain sepakbola dengan baik. ketika para penasehat saya bilang "Cris, ini sudah benar", maka saya percaya kepada mereka," kata Ronaldo kepada hakim Monica Gomez Ferrer.

Ronaldo bukannya menyalahkan para penasehatnya. Ia percaya apa yang ia lakukan memang tidak melanggar hukum. Pasalnya, selama di Inggris, ia tidak pernah mendapatkan masalah seperti ini meski sejak 2004, ia mengelola keuangannya dengan cara yang sama.

"Saya percaya kepada semua penasehat saya, mereka semua adalah yang terbaik. Saya membayar mereka dengan baik. Mereka bekerja dengan baik, melakukan semuanya dengan benar. Saya serahkan semuanya kepada mereka."


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews