Tim Supermahal Manchester City Mulai Menebar Ancaman

 Tim Supermahal Manchester City Mulai Menebar Ancaman

Tim Manchester City musim ini. (foto: ist/net/mirror)

BATAMNEWS.CO.ID – Manchester City pantas ditakuti di musim depan. The Citizens tercatat sudah membeli lima pemain dengan harga yang mahal. Terbaru, mereka mengalahkan Real Madrid dengan skor telak 4-1 di pertandingan pramusim.

Pemain yang dibeli ManCity rata-rata adalah pemain belakang. Sebut saja Benjamin Mendy, Kyle Walker, Ederson Moraes, dan Danilo. Hanya ada satu pemain lini serang yang didatangkan, Bernardo Silva.

Seperti dilansir Marca, pengeluaran ManCity untuk lima pemain tersebut sudah mencapai €264 juta atau setara Rp 4,12 triliun. Jumlah tersebut ternyata sama dengan apa yang dikeluarkan Real Madrid dalam membeli pemain sejak 2009 lalu.

Selama delapan tahun, Madrid membeli sembilan pemain. Termasuk, satu kali memecahkan rekor transfer saat membeli Cristiano Ronaldo. Delapan pemain lain yang dibeli adalah Ricardo Kaka, Xabi Alonso, Karim Benzema, Raul Albiol, Ezequiel Garay, Alvaro Arbeloa, Esteban Granero, dan Alvaro Negredo.

Berbekal belanja besar ini, ManCity tak langsung menunjukkan performa impresif di laga pramusim. Armada Pep Guardiola takluk 0-2 dari rival sekota, Manchester United di ajang International Champions Cup di NRG Stadium, 21 Juli 2017.

Taji ManCity baru terlihat di laga kedua ICC. Tak tanggung-tanggung, juara Liga Champions dalam dua musim terakhir, Real Madrid dibantai dengan skor 4-1 di Los Angeles Memorial Coliseum, Kamis pagi WIB, 27 Juli 2017.

Dalam laga tersebut, ManCity menurunkan dua pemain anyar, Ederson dan Danilo. Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, ManCity mengamuk di babak kedua dengan mencetak 4 gol.
 
Meski mampu menang telak atas Madrid, manajer ManCity, Pep Guardiola, tak lantas jemawa. Menurutnya, hasil bukanlah sesuatu yang penting di ajang pramusim. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini lebih mementingkan kerangka dan daya juang pasukannya jelang musim baru.

"Hasil ini tidak terlalu penting. Tapi yang terpenting, cara kami berjuang. Itu saja. Ini adalah pramusim. Seperti halnya dalam laga terakhir saat kami kalah dari (Manchester) United, tapi kami melakukan banyak hal baik," ujar Guardiola dikutip Mancity.com.

"Seperti yang saya katakan, hasil ini tidak penting. Tapi, kami cara kami berjuang untuk sesuatu dalam pertandingan. Itu adalah hal terpenting. Kami membutuhkannya untuk membangun sesuatu. Itu hanya pertandingan persahabatan di pramusim," katanya.

Sementara itu, pelatih Madrid, Zinedine Zidane tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Terlebih, Los Blancos mengalami dua kekalahan beruntun di ajang pramusim.

Sebelum dibantai ManCity, Madrid mengalami kekalahan dari Manchester United. Los Blancos takluk 1-2 lewat adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

"Saya tidak suka kekalahan dan kami sedikit kesal. Saya tidak suka kekalahan tentunya. Kami tidak memainkan pertandingan yang buruk. Tapi, itu adalah hasil yang buruk," kata Zidane dikutip Realmadrid.com.

"Tidak ada yang perlu disembunyikan tentang apa yang terjadi. Kami kalah dan itulah yang terjadi. Mereka (City) sedikit superior dalan momen yang penting. Sekarang, waktunya beristirahat. Kami memiliki pertandingan lain pada Sabtu dan kami ingin pertandingan yang lebih baik," katanya.

Selanjutnya, Madrid akan kembali melakoni laga berat kontra Barcelona. Duel El Clasico antara Madrid kontra Barcelona di ICC 2017, akan berlangsung di Miami Gardens, 29 Juli 2017.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews