Singapura Luncurkan OneMap Ideaworks; Aplikasi Berbasis Lokasi

Singapura Luncurkan OneMap Ideaworks; Aplikasi Berbasis Lokasi

Singapura

BATAMNEWS.CO.ID - Singapura memiliki aplikasi baru bernama OneMap Singapura Land Authority (SLA) dan data berbasis lokasi.

OneMap adalah sistem peta terpadu untuk instansi pemerintah untuk memberikan layanan dan informasi berbasis lokasi.

Pada Kamis (20 Juli), SLA mengumumkan peluncuran OneMap Ideaworks! Diharapkan, berbagai pihak memanfaatkan aplikasi OneMap dan data berbasis lokasi untuk memecahkan masalah.

Sosialisasi OneMap Ideaworks ini akanberlangsung selama tiga bulan.

SLA mengatakan beberapa penyedia teknologi dan konten telah mendaftar untuk bekerja sama menghasilkan prototip aplikasi dengan OneMap yang menyediakan data seperti peta dasar dan perutean.

Rumah Sakit Kwong Wai Shiu, misalnya, menginginkan pencipta aplikasi menemukan cara agar pengguna kursi roda lebih mudak mengakses transportasi.

SLA mengatakan aplikasi OneMap membutuhkan waktu lebih dari satu tahun untuk menyelesaikannya, dan lebih mudah digunakan daripada portal berbasis web saat ini, yang telah digunakan sejak 2010.

Upaya tersebut merupakan bagian dari inisiatif Smart Nation.

Ng Siau Yong, Direktur Divisi GeoSpatial dan Data SLA, mengatakan bahwa dia berharap sosialisasi itu akan membangun dan memperkuat kolaborasi antar komunitas yang berbeda melalui penggunaan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi geospasial.

Melvyn Suan, yang merupakan wakil direktur perangkat lunak dan inovasi di Nanyang Polytechnic, mengatakan: "Ini adalah kesempatan bagus bagi siswa teknologi informasi untuk mengasah ketrampilan mereka, dan juga untuk mempromosikannya."***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews