Mantan Panglima TNI Ini Sebut Pertanian di Lingga Menjanjikan

Mantan Panglima TNI Ini Sebut Pertanian di Lingga Menjanjikan

Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, S.IP ketika meninjau lahan perkebunan di Lingga bersama Bupati Lingga Alias Wello (humas pemkab)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, S.IP menyebutkan bahwa sektor pertanian di Kabupaten Lingga cukup menjanjikan.

"Saya punya keyakinan penuh terhadap potensi besar yang dimiliki Lingga di sisi pertanian. Baik pangan maupun holtikutura sangat  baik dibudidayakan di Lingga," kata Moeldoko usai mengunjungi sejumlah kawasan pertanian di pulau Singkep dan Lingga, Rabu.

Selain itu, menurut Moeldoko, masa depan sektor pertanian di Lingga cukup menjanjikan. Terlebih dengan posisi strategis yang dimiliki Lingga berdekatan dengan pasar ASEAN.

"Saya yakin daerah ini akan menjadi sumber pangan yang bisa membanjiri pasar luar negeri," ujar mantan Panglima TNI ini.

Ia mengatakan, sejak pesiun dari TNI ia memilih mendedikasikan diri di dunia pertanian. Hingga akhirnya ditunjuk menjadi Ketua Umum DPN HKTI 2017-2020 melalui musyawarah nasional.

Bahkan, ia juga telah berhasil melahirkan paritas tanaman padi unggul yang diberi nama M70D. Bibit unggul ini dapat ditanam dan dapat panen hanya dalam 70 hari masa tanam, dan bisa empat kali panen dalam satu tahun.

Ruzi


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews