Pemprov Dituntut Adil Perhatikan Pembangunan di Lingga

Pemprov Dituntut Adil Perhatikan Pembangunan di Lingga

Ruas jalan menuju Lingga Timur yang rusak parah dan belum kunjung diperbaiki. (foto: ruzi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau dituntut untuk berlaku adil dalam memperhatikan percepatan pembangunan di Kabupaten Lingga. Perhatian terhadap Lingga dinilai masih belum maksimal.

Hal itu seperti pembangunan akses jalan darat milik provinsi yang hanya dikerjakan sepanjang 1 Km lebih di tahun 2017.

Padahal, jalan yang merupakan tanggung jawab Pemprov Kepri tersebut di Kabupaten Lingga mencapai ratusan kilometer yang mana hampir 50 persennya mengalami kerusakan parah.

Kamarudin Ali

"Kita sudah diskusikan pada saat Musrenbang yang lalu. Kita sudah sampaikan dan kita berharap pemerintah provinsi memfokuskan sebanding dengan daerah-daerah lain yang mereka bangun. Karena memang jika provinsi mau membantu mempercepat pembangunan di Lingga, maka mau tidak mau dia harus memfokuskan ukuran sebanding," ujar Wakil Ketua I DPRD Lingga Kamarudin Ali kepada batamnews.co.id, Jumat (14/06/2017).

Ia mengungkapkan, saat ini Kabupaten Lingga masih tertinggal jauh dari kabupaten/kota lainnya di Provinsi Kepri. Sehingga, ia menilai seharusnya Lingga mendapatkan prioritas lebih dari kabupaten yang lain.

"Kalau pembangunannya sama saja dengan kabupaten lain, pembangunannya itu tidak akan membuat Lingga menjadi lebih baik. Jadi harus melebihi dari kabupaten lainnya," kata politisi senior Partai Golkar Kabupaten Lingga ini.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews