Mayat dalam Karung Diidentifikasi sebagai Novendri Putra

Mayat dalam Karung Diidentifikasi sebagai Novendri Putra

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID - Selain pengakuan dari keluarga, sidik jari dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) mayat yang ditemukan dalam karung, cocok dengan identitas pemuda bernama Novendri Putra (19).

Hal itu diketahui setelah kepolisian melakukan pengecekan terhadap data e-KTP yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil secara manual.

"Karena kemarin hasilnya tidak keluar dengan menggunakan alat mambis e-KTP, sekarang dengan manual saja," kata polisi yang melakukan pengecekan di Disduk, Sekupang, Batam, Jumat (27/2/2015).

Setelah melakukan pengecekan, hasil yang keluar sama dengan identitas dan nomor NIK milik Novendri Putra (19), kelahiran Gunung Meraksa Lama, Palembang, Sumatera Selatan. Dia lahir pada tanggal 21 November 1995.

"Saat dicek melalui sidik jari dan dicocokan NIK yang dibawa polisi hasilnya sama yang kami miliki. Namanya Novendri Putra, alamat Perumahan Pluto Tanjunguncang, RT04/RW05, Blok A8 no 128," kata Sekretaris Disduk, Taufik.

Taufik menjelaskan Novendri terdaftar dalam Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tercantum di e-KTP atau akta lahir dengan nomor 2171121908140010.

"Yang keluar print out sidik jarinya di data kami itu Novendri Putra," kata Taufik lagi.

Sementara itu, keluarga Novendri Putra belum mengetahui hasil dari pencocokan sidik jari korban dan NIK yang dilakukan polisi ke Disduk Batam.

Namun mereka akan menunggu arahan dari Wakapolresta Barelang guna memastikan secara hukum.

"Kalau nomor NIKnya cocok, hari ini juga jenazah akan diberangkatkan menggunakan transportasi udara," kata  seorang kerabat Novendri Putra.

Diberitakan sebelumnya, nelayan Pulau Panjang, Kecamatan Galang, menemukan mayat dalam karung saat mencari ikan di perairan sekitar pulau.

Mayat tersebut kemudian dibawa ke RSBP Batam untuk dilakukan autopsi dan identifikasi. Namun dua hari setelah mayat berada di RSBP Batam, tim forensik dan polisi sulit mengidentifikasi identitas mayat tersebut.

Namun setelah dilakukan pengecekan terhadap data e-KTP yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil secara manual, identitas mayat baru bisa diketahui.

[alv]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews