Amsakar Achmad: Tahun 2017 Sangat Berat Bagi Pengusaha

Amsakar Achmad: Tahun 2017 Sangat Berat Bagi Pengusaha

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad (Foto: Dok. Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengakui tahun ini adalah ujian. Tahun 2017 menurut dia adalah tahun yang paling sulit dilewati.

Hal itu disampaikan Amsakar ketika memberi sambutan dalam acara buka puasa bersama di kediaman Walikota Batam di Perumahan Rosdale, Batam Centre, Batam Kota, Minggu (18/6/2016) malam.

“2017, tahun yang berat sekurang-kurangnya sangat berat bagi pengusaha," ujarnya di depan ribuan masyarakat yang hadir.

Amsakar melanjutkan, hak tersebut tecermin dari pertumbuhan ekonomi. Selain itu, ia melihat, makin banyaknya masyarakat yang meinggalkan kota industri ini.

"Kita semuanya kerja tanpa batas. Kami mohon dukungan masyarakat yang hadir, karena yang hadir merupakan tokoh masyarakat," ujarnya.

Amsakar berharap semua elemen bersatu untuk menghadapi tahun 2017 ini.

"Kalau semua bersatu menghadapi tahun 2017 yang berat ini. Semuanya bisa kita selesaikan dan menyonsong tahun 2018 yang lebih baik," katanya.

 Ia juga mengungkapkan rasa maafnya selaku tuan rumah jika pelayanan dalam buka puasa bersama ini terdapat kesalahan.

Acara buka puasa bersama yang berlangsung di Perumahan Rosdale Teluk Tering Batam Kota itu di hadiri ribuan masyarakat mulai dari pejabat hingga masyarakat biasa.

Saat ini ekonomi Kota Batam dalam keadaan menurun Bank Indonesia mencatan dalam triwulan pertama tahun 2017 pertumbuhan ekonomi hanya berada pada angka 2 persen lebih. Selain itu pada tahun ini sudah 32 perusahaan yang gulung tikar.***

(yes)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews