Nekat, 3 Remaja Perempuan Palak 3 Siswi SMPN 3 Batam

Nekat, 3 Remaja Perempuan Palak 3 Siswi SMPN 3 Batam

Tiga remaja perempuan yang jadi pelaku pemalakan. (alf)

Batam - Pemerasan terhadap pelajar di Batam, ternyata tidak hanya dilakukan remaja laki-laki, remaja perempuan pun sudah mulai ikut-ikutan melakukan hal tersebut.

Sebut saja Bunga (15), Kembang (15) dan Melati (15). Ketiga remaja perempuan yang putus sekolah yang tinggal di Fanindo, Batuaji, Batam, Kepulauan Riau, melakukan pemerasan terhadap tiga siswi SMPN 3 Kota Batam.


Aksi mereka dilakukan di depan lapangan sepakbola SMPN 3, Rabu (25/2/2015) sekira pukul 13.30 WIB.

Pemalakan itu bermula, ketika Dwi Ayu Ningsih (15), Anggi Aprilia (13) dan Aira Sekar Ayu (14), sedang berjalan dari sekolah menuju Pasar Sekupang, yang mau membeli kain perca untuk membuat kerajinan tangan pelajaran seni budaya.

"Kami mau ke pasar membeli kain perca," ungkap Anggi Aprilia kepada batamnews.co.id, Rabu (25/2/2015).

Pelaku yang menggunakan sepeda motor Yamaha Mio yang sudah dimodif itu mencegat ketiga siswi yang sedang berjalan di pinggir jalan itu. Uang Rp 10 ribu hasil sumbangan mereka bertiga, untuk membeli kain perca dirampas paksa oleh pelaku dari saku baju Anggi.

"Pertama dia (pelaku) minta uang, kami bilang gak ada, trus uang di saku baju aku dirampasnya," ungkap Anggi.

Namun nahas, perbuatan ketiga pelaku itu diketahui oleh ketua RT setempat, yang kebetulan melintas di jalan tersebut dan langsung mengamankan ketiga pelaku pemalakan itu.

Kemudian salah satu guru agama SMPN 3, Mariani (40) yang juga melintas di jalan tersebut, mengetahui kejadian itu setelah dijelaskan oleh ketua RT setempat, langsung membawa ke tiga pelaku ke ruang Tata Usaha SMPN 3.

"Untung ada pak RT yang menolong kami dan Bu Mariani yang kebetulan lewat langsung membawa mereka," kata Dwi Ayu.

Setelah sesampainya di ruang Tata Usaha, bu Mariani langsung menelepon anggota Polsek sekupang untuk menindak lanjuti kejadian tersebut.

"Kemungkinan masalah ini akan diselesaikan secara kekeluargaan terlebih dahulu, karena ketiga pelaku masih di bawah umur," kata Kapolsek Sekupang Kompol Rimsyahtono.

(alf)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews