Nurdin Basirun: Yang Penting Warga Batam Sudah Tak Ribut Lagi

Nurdin Basirun: Yang Penting Warga Batam Sudah Tak Ribut Lagi

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menemui para pendemo kenaikan tarif listrik di Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Gubermur Kepri Nurdin Basirun menyebutkan tidak ada masalah lagi dengan kenaikan tarif listrik yang telah disahkan mengalami kenaikan menjadi 45 persen dalam Pergub Nomor 26 tahun 2017 tentang Tarif Listrik PLN Batam. 

 "Listrik tidak ada masalah lagi," ujar Nurdin di kantor Walikota Batam, Jumat (2/6/2017). 

Nurdin juga merasa saat ini masyarakat Kota Batam sudah tidak mempermasalahkan hal tersebut, karena saat ini menurutnya masyarakat sudah tidak pernah ribut lagi. 

"Sekarang yang penting tidak ada ribut-ribut lagi," tegas dia. 

Menurut Pergub nomor 26 tahun 2017, tarif listrik mengalami kenaikan sebesar 45 persen untuk golongan rumah tangga. 

Keputusan tersebut menghasilkan gelombang protes, sehingga beberapa waktu lalu Walikota Batam, DPRD Provinsi Kepri, serta gubernur dalam petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksanaan (juklak) memutuskan beberapa perubahan. 

Perubahan tersebut diantaranya, untuk pemaikaian 6 Ampere kenaikannya 15 persen, R2 pemakaian 10 Ampere juga mengalami kenaikan 15 persen,dan R2 untuk pemakaian 16 Ampere tidak mengalami perubahan sesuai dengan Pergub tersebut.

"Jadi sampai akhir tahun 2016, kenaikan tarif listrik hanya sebesar 15 persen, sebelum itu tidak boleh naik sesuai dengan juknis dan juklak yang ditetapkan," kata walikota Batam, Muhammad Rudi beberapa waktu lalu.***

(ret) 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews