Hore! Kenaikan 45 Persen Tarif Listrik Batam Batal

Warga Batam berdemo di depan kantor Walikota Batam menolak kenaikan tarif listrik (Foto: Jim/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Gubernur Kepri Nurdin Basirun rencananya hari ini akan mengeluarkan Surat Keputusan soal revisi naiknya tarif listrik. Kabarnya Nurdin luluh setelah didesak warga Batam.

Rencana tersebut dibenarkan Kepala Dinas Sumber Energi Sumber Daya Mineral Amjon. Menurutnya, gubernur akan merevisi kenaikan tarif yang sebelumnya 45,4 persen. 

Rencananya revisi kenaikan tarif listrik 15 % akan naik secara bertahap.

"Kenaikkan ini akan berlangsung secara bertahap dan nanti akan disepakati oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Walikota Batam dan DPRD Provinsi," ujar Amjon kepada batamnews.co.id.di Kantor Walikota Batam, Rabu (24/5/2017).

Amjon menuturkan, kenaikan secara bertahap ini akan didiskusikan dengan baik dan Kantor Dinas Sumber Energi Sumber Daya Mineral berfungsi menjalankan perintah apa yang sudah diputuskan oleh Gubernur Kepri.

Amjon menuturkan, hari ini keinginan masyakat akan dipenuhi, sedangkan untuk rencana kedepannya akan didiskusikan dengan mencari waktu yang tepat.

Amjon menambahkan, semua keputusan harus dijalankan dan kemungkinan tidak akan berubah lagi.

"Suka tak suka keputusan ini harus dibuat karena ini keputusan pemerintah dan tidak ada negosiasi sebab PUN hanya menjalankan apa yang diputuskan oleh Pemerintah," kata dia.***

(jim)

SHARE US :