Selamat Tinggal PS3

Selamat Tinggal PS3

BATAMNEWS.CO.ID - PlayStation 3 kini sudah menghentikan produksi di negara asalnya, Jepang. Informasi yang diperoleh dari situs resmi Playstation Jepang, mencantumkan pengiriman untuk model standar 500GB yang merupakan satu-satunya produk yang diproduksi di Jepang dengan status “ended”. 

Dilansir dari Gamesindustry, Selasa (30/5/2017), penghentian produksi Playstation 3 ini sudah tidak terelakkan sejak peluncuran Playstation 4 pada November 2013 dan di Jepang pada Februari 2013. 

Untuk diketahui bahwa Playstation 3 sudah diluncurkan sejak November 2006 dan wilayah PAL menyusul di 2007.

Selalu ada timpang tindih saat produk terbaru masuk ke pasaran, meskipun PS3 tidak mampu mengalahkan siklus pendahulunya PS2 yang mampu bertahan selama 13 tahun. Sementara itu secara khusus menandai berakhirnya produksi PS3 di Jepang. 

Sony masih akan memiliki beberapa unit produksi di wilayah lain. Namun diperkirakan hal tersebut hanya akan berlangsung dalam beberapa bulan. 

Dukungan lebih lanjut, seperti update firmware dan dukungan online, juga cenderung akan mengalami penurunan di tahun depan karena Sony akan berkonsentrasi pada PS4 dan PSVR serta pastinya akan bersiap untuk Playsation seri berikutnya.***

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews