Menteri Pariwisata Launching Creating Wonderful Kepri

Internet Andalan untuk Datangkan Wisatawan Asing

Internet Andalan untuk Datangkan Wisatawan Asing

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Wakil Gubernur Kepri HM Soerya Respationo. (def)

Batam - Ratusan siswa seluruh sekolah mulai tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga perguruan tinggi membanjiri Lapangan Engku Putri, Batamcentre, Batam untuk meramaikan acara Creating Wonderful Kepri (CWK).

Acara yang dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya ini juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Dwi Suryo Indroyono Soesilo, Wakil Gubernur Kepri HM Soerya Respationo serta artis cantik Wulan Guritno.

CWK merupakan langkah awal Kepri untuk pengembangan pariwisata dengan melibatkan kapasitas atau kemampuan youth, woman dan nitizen.

"Kita menantang para youth, woman and nitizen CWK untuk menciptakan paket tour baru, kreasi yang baik untuk fotografi, dan film pendek mulai besok (22/2/15) hingga 10 Mei 2015 mendatang," tutur Ketua CWK, Lisya Anggraini kepada batamnews.com.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga mengatakan bahwa Kementerian Pariwisata akan mengkompetisikan tiga kota besar yang menjadi objek wisata di Indonesia, yaitu Bali, Jakarta, dan Batam dengan total hadiah sebesar Rp 100 juta.

Pada tahun 2014 lalu, jumlah wisatawan asing di Bali adalah 3,7 juta, jakarta 2,7 juta dan Batam sebanyak 2 juta wisatawan.

"Dengan kreatifitas seperti ini dan dibantu oleh youth, woman dan nitizen lewat internet terutama anak-anak muda, saya yakin Batam mampu menembus 2,5 juta wisatawan," tutur Arief.

(def)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews