Wow! Mulai Agustus, Funtasy Island Terbesar di Dunia Dibuka di Batam

Wow! Mulai Agustus, Funtasy Island Terbesar di Dunia Dibuka di Batam

Jembatan Funtasy Island di Batam (Foto: Detik)

Batam - Funtasy Island yang merupakan Eco Theme Park terbesar di dunia yang berlokasi di Batam, Kepulauan Riau. Hingga saat ini pembangunan sedang berlanjut. Rencananya Agustus 2015 akan dilakukan soft launching.

"Bulan 8 2015 selesai siap huni 30%. Sekitar 200 unit dari 700, soft launching," ujar Ade Soehari, Pemilik Funtasy Island dalam kunjungan Menteri Pariwisata ke Funtasy Island di Batam, Senin (9/2/2015).

Ia menjelaskan bahwa Funtasy Island memiliki 7 pulau yaitu, Pulau Air, Manis, Asam, Anak Ladang, Great 1, Great 2 dan Great 3. Di sini akan dibangun berbagai bangunan dan wahana. Termasuk 700 villa yang terdiri dari 150 floating unit atau di atas laut dan 550 unit di daratan.

funtasy 

Setelah soft launching pun, pembangunan Funtasy Island tetap berlanjut. Pembangunan 700 villa diperkirakan selesai dalam 3 tahun.

"Yang lain tetap dibangun. Kalau sampe lengkap semua mungkin 3 tahun," kata Ade.

Walaupun belum selesai dibangun, 700 villa ini semua sudah sold out. Dalam artian, disewakan 30 tahun.

Hal ini menunjukkan bahwa memang ketertarikan wisatawan dengan Funtasy Island cukup tinggi. Funtasy Island pun siap bersaing dengan eco park atau theme park yang ada di negara lain, seperti Malaysia dan Singapura

"Sudah pasti menang, yang mereka tidak punya, kita punya semua di sini. Kalau nature kita kan sempurna ekosistemnya. Dan itu terbukti dari tadi begitu diluncurkan 700 unit, langsung demandnya tinggi," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Selain dari sisi keindahan alam, harga juga cukup bersaing. Misalnya saja harga-harga di Funtasy Island, bisa setengah atau sepertiga harga Singapura.

funtasy 

Selain itu, lokasinya juga strategis. Wisman dari Singapura dapat menjangkau ini dengan cukup mudah dan dekat. Jaraknya hanya 16 km dari Singapura, sekitar setangah jam dari Harbour Front. Arief Yahya pun yakin kalau nantinya Funtasy Island dapat menarik banyak wisman dari Singapura.

"Pasti banyak," kata Arief.

Asyiknya lagi, nantinya akan ada sea plane yang bisa dipergunakan untuk transportasi. Tahun 2015 ini akan disiapkan 2 unit pesawat yang bisa menampung 18 penumpang dan 2 kru pesawat.

"Kerjasama sama Kanada. Nanti ada 2 sea plane. Seperti di Maldives, kalau perlu banyak ya tambah," ucap Ade.

 

sumber: detiktravel

 

[snw]