Aroma Vagina Cerminan Kesehatan Anda

Aroma Vagina Cerminan Kesehatan Anda

AROMA yang menyebar dari vagina bisa mencerminkan seperti apa kondisi kesehatan orangnya. Sebenarnya, bau akan terus berubah tergantung gaya hidup Anda, diet Anda dan beberapa faktor lainnya.

Bahkan jumlah bakteri sehat juga bisa mengubah baunya. Bila keseimbangan bakteri sehat terganggu, baunya berubah menjadi menyengat. 

Berikut adalah beberapa jenis aroma yang menunjukkan jenis persoalannya:

1. Menyengat

Bau menyengat dapat menjadi pertanda infeksi seperti vaginosis bakteri atau bahkan trikomoniasis. Terkadang, bisa juga karena pertumbuhan bakteri yang berlebihan. Konsultasikan ke dokter untuk mencari tahu.

2. Ragi

Infeksi juga bisa membuat bagian halus Anda berbau seperti ragi. Jika Anda memiliki sensasi gatal dan lenyap bersamaan dengan bau, itu bisa jadi infeksi jamur.

3. Amonia

Bahkan infeksi saluran kencing, usus bocor dan bakteri vaginosis juga bisa menyebabkan muncul bau seperti amonia. Minum lebih banyak air dan konsultasikan ke dokter.

4. Apek

Aktivitas fisik yang intens seperti berolahraga bisa menyebabkan bau apek di bawah sana. Jika Anda ingin mengurangi bau apek, Anda perlu mencukur rambut di sana dan membilasnya dengan air.

5. Besi

Selama periode menstruasi, bau kemaluan berubah dengan jelas karena darah menstruasi. Bau aneh bisa menyerupai bau besi.

6. Pemutih

Terkadang, baunya menyerupai bau pemutih. Hal ini bisa terjadi setelah hubungan seksual tergantung pada pelumas dan bahan kondom yang digunakan. ***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews