McDermott Segera Tutup Operasi di Batam?

McDermott Segera Tutup Operasi di Batam?

Lokasi McDermott di Batuampar, Batam. (foto: istimewa)

 

BATAMNEWS.CO.ID – PT McDermott Indonesia, Batam dikabarkan merumahkan ratusan karyawannya. Perusahaan besar yang sudah terkenal sejak puluhan tahun di Batam itu dikabarkan tidak lagi mendapatkan proyek.

Hal ini diungkapkan beberapa karyawan perusahaan yang terletak di Kawasan Industri Batuampar tersebut, Selasa (15/05/2017).

Seorang karyawan yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, ada ratusan karyawan PT McDermott yang di-PHK, disebabkan tidak ada lagi proyek yang akan dikerjakan. “Kabarnya memang ada yang di-PHK, sampai ratusan orang,” ujarnya kepada wartawan Batamnews.co.id.

Dia mengaku mendapatkan kabar tersebut langsung dari teman kerjanya yang jadi korban PHK. “Ya. Proyek sepi sekali,” katanya.

Pantauan Batamnews.co.id, beberapa kedai yang berada di sekitar kawasan industri itu juga telihat sepi. Hanya ada tiga atau empat motor yang terpakir di depannya. Padahal biasanya penuh. “Sepi, mereka tidak ada proyek lagi. Investor pada lari semua,” ujar Ija, pedagang makanan.

Dia juga menyebut beberapa orang yang masih makan di warungnya hanya tinggal menunggu waktu untuk berhenti. “Mereka ada yang cerita begitu,” katanya.

Kemungkingan, ia pun akan menutup warungnya setelah lebaran.

Saat dihubungi via telpon, General Manager Affari McDermott, Raja Muhammad Amin tidak bisa memberikan keterangan. “Saya tidak bisa bicara sama wartawan. Silahkan hubungi bagian komunikasi kami,” katanya.

Wartawan Batamnews.co.id mencoba menemui pimpinannya namun belum berhasil. Mereka beralasan harus ada janji untuk bertemu dengan pimpinan perusahaan.

Geliat industri di Kota Batam terlihat menurun, terutama pada perusahaan galangan kapal. Sudah puluhan perusahaan yang hengkang dari Kota Batam.

Belum diketahui kepastian tutupnya PT McDermott ini. Namun, jumlah karyawan di perusahaan tersebut terus menurun.

(ogi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews