https://www.batamnews.co.id

4 Barang Import yang Biasa Diburu Wisatawan di Batam

Ilustrasi (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Selain jalan – jalan menikmati tempat wisata yang indah dan menikmati kuliner yang lezat. Biasanya yang tak terlewatkan oleh wisatawan mancanegara atau pun lokal adalah shopping atau berbelanja.

Nah, untuk kamu yang hobi shopping maka Kota Batam lah surganya.

Letak Batam yang berdekatan dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia menjadikan Batam sebagai pintu gerbang masuknya barang-barang import.

Sejak ditetapkannya Kota Batam sebagai daerah Free Trade Zone (FTZ) atau kawasan perdagangan bebas, yakni kawasan bebas dari pengenaan bea masuk, PPN, Pajak Penjualan barang mewah dan cukai. Banyak barang mewah yang bisa kamu dapatkan dengan harga murah di Batam.

Berikut jenis barang-barang dengan harga murah, gampang ditemui dan menjadi favorit wisatawan berkunjung ke Batam:

Barang Elektronik

Barang elektronik seperti Gadget, Kamera Digital, Laptop dan aksesoris lainnya merupakan barang yang paling di cari pelancong ketika ke Batam. Tempat yang bisa kamu kunjungi yakni Lucky Plaza dan  Nagoya Hill shopping Mall.

Sebelum memutuskan membeli barang elektronik di Batam pastikan barang tersebut benar-benar asli. Karena di Batam banyak terdapat baranng KW atau Black Market.

Beragam Jenis Tas Murah

Selain surganya barang-barang elektronik, Kota Batam juga terkenal dengan surganya tas bermerek. Toko-toko tas di Batam sangat mudah ditemui, disepanjang jalan di daerah Nagoya dan Jodoh kamu akan menemui deretas toko tas yang menawarkan model-model terbarunya.

Tas-tas di Batam diimport dari Hongkong dan China. Dengan bajed terbatas pun kamu bisa puas memilih model tas yang disuguhkan, karena toko-toko tersebut menyediakan kualitas 1, 2, 3 dan premium.

Sebelum menentukan pilihan, biasanya pedagang tersebut menyebutkan kualitas tas yang kamu pilih. Untuk menghindari dari pedagang yang nakal, pengetahuan akan tas sangatlah penting.

Aneka Jenis Parfum

Toko-toko penjual parfum di Batam biasanya tidak jauh dari penjual tas dan ada juga satu toko lengkap menjual tas, parfum dan aksesoris lainnya. Biasanya pelancong yang mencari tas langsung mencari parfum karena harganya relatif murah.

Parfum di Batam sama halnya dengan tas, produk ini didatangkan dari Hongkong dan China.

Berbagai Jam bermerek

Segala jenis jam bermerek yang ada di dunia tersedia di Batam. Tapi jangan salah guys, sebelum memutuskan untuk membeli pastikan dulu itu barang asli alias bukan KW. kamu harus jeli melihat barang yang ditawarkan.***