Aviari Batam, Surganya Barang Bekas Branded dari Singapura

Suasana di pasar barang bekas Aviari Batuaji, Batam. (foto: isk/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Bagi warga Batam, Kepulauan Riau siapa yang tidak mengenal Komplek Aviari, Batuaji. Aviari merupakan surganya barang branded bekas atau seken dari Singapura.

Di dalam komplek seluas hampir 1 hektar itu mata pengunjung dimanjakan dengan bermacam-macam barang bermerek asal luar negeri. Seperti baju, celana, sepatu dan bahkan mainan anak-anak.

"Ada kepuasan tersendiri memakai barang-barang bermerek dari luar," ujar Adi, seorang warga saat ditemui sedang memilih-milih pakaian, Sabtu (16/7/2016).

Adi mengatakan, seperti celana merek Levis kendati harganya sedikit mahal tetapi dengan mengenakan celana tersebut kepercayaan diri seseorang jadi bertambah.

"Harga sedikit mahal, tapi memakainya beda. Kalau beli baru di toko harga hampir satu juta," ucapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh salah pemilik toko yang khusus menjual pakaian merek Levis. "Barang kita pilihan, kwalitasnya rata-rata 70 persen. Jadi pelanggan yang membeli walaupun sedikit mahal mereka puas," ujarnya.

Sambungnya, seperti jaket jeans Levis. Ia menjual dengan harga Rp 200.000 dengan kondisi 80 persen. "Jaket ini ada tiga kemaren, sekarang tinggal satu saja," paparnya.

Selain pakaian bermerek, di Komplek Aviari tersebut banyak juga mainan bekas yang diburu para pengunjung. Seperti orang yang hobi mengoleksi patung-patung super hero.

Patung-patung kecil tersebut dipajang berjejer di dalam etalase. Harga yang ditawarkan juga cukup murah apabila dibandingkan dengan yang baru di toko.

(isk)