Begini Cara Pelaku Hipnotis Menguras Tabungan Pensiunan Pegawai Pertamina

Begini Cara Pelaku Hipnotis Menguras Tabungan Pensiunan Pegawai Pertamina

Ilustrasi

Batam - Pada saat dihipnotis, Siti Naimah (65), mantan pegawai PT Pertamina seperti hilang akal sehat. Warga Tiban I Blok C No 171, Kecamatan Sekupang, Kota Batam itu pun kehilangan uang di tabungan mencapai Rp 25 juta.

Begitu sadar setelah sampai di rumah, Siti kemudian menceritakan kejadian itu kepada menantu laki-lakinya. Keduanya lalu memutuskan untuk melaporkan kasus tersebut ke Polsek Sekupang pada hari itu juga, Rabu 18 Februari 2015.

Kronoligis hipnotis yang menimpa Siti tersebut cukup rapi. Para pelaku beraksi menggunakan mobil jenis Avanza. Mereka berpura-pura menanyakan alamat kepada Siti yang hendak pergi ke RS Otorita Batam di Sekupang. 

Tanpa sadar, Siti kemudian naik ke atas mobil Avanza. Di dalam ada empat orang pria. Seorang pria kemudian menggiring Siti menuju Bank Mandiri cabang Tiban Princess, di Tiban I, Sekupang. 

Sebelum itu, saat di mobil, Siti sempat diajak ngobrol.  “Dia tanya alamat kepada saya, pelaku malah ngajak ngobrol. Saat itu saya nurut aja," kata Siti yang pensiun dari Pertamina pada tahun 2004, kepada batamnews.com, Rabu (18/2/2015).

Di dalam Avanza, Siti ditawarkan sejumlah barang-barang yang diduga palsu berupa jam tangan. Ia kemudian diperintahkan untuk mengambil buku tabungan,” ujar Siti. Tapi sebelum itu, kata Siti, pelaku meminta untuk tidak menceritakan hal itu kepada orang lain.

Siti sempat diantar ke rumahnya dan diturunkan sekitar 20 meter dari rumah. Setelah mengambil buku tabungan, Siti baru digiring ke Bank Mandiri cabang Tiban. 

Uang di tabungan Siti pun berpindah ke tabungan orang lain. Untuk memastikan uang sudah masuk, pelaku mengajak Siti ke ATM Bank Mandiri di Tiban Centre 

"Di ATM Tiban Center itu uang Rp 25 juta saya transfer ke rekening pelaku sampai melakukan transfer kedua kalinya. Di dalam atm itu saya bertiga dengan pelaku," ujar Siti.

 

[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews