BMKG Analisis Musibah Puting Beliung di Lingga

BMKG Analisis Musibah Puting Beliung di  Lingga

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dabo Singkep kini menganalisis bencana puting beliung di Desa Tanjung Dua Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga dini hari kemarin.  

Puting beliung ini sampai merusak enam rumah dan satu bangunan sekolah dasar (SD) di Desa Tanjung Dua tersebut disertai hujan lebat dan angin kencang.

Pusaran angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 03.20 WIB pagi dengan durasi waktu sekitar 15 menit lamanya itu menerbangkan atap rumah warga dan merubuhkan pohon-pohon di kampung itu. 

Kepala BMKG Dabo Singkep Sahat Mauli Pasaribu mengatakan masih melakukan dowload citra satelit terjadinya puting beliung itu. 

"Kita akan lihat seperti apa. Kita sekarang lagi analisis terkait puting beliung yang terjadi kemarin itu," katanya kepada batamnews.co.id di Lingga, Sabtu (29/04/2017).

Sahat menjelaskan, sebelumnya pada Rabu (26/04/2017), perakiraan cuaca untuk Kamis (27/04/2017) sudah disampaikan pihaknya.

"Apalagi di dini hari tanggal 28 April itu terjadi hujan lebat disertai petir. Nanti akan kita kasih perakiraan kita dulu untuk tanggal 27 sampai 28. Selepas itu baru kita share analisa kejadiannya. Saat ini kami sedang siapkan," terangnya. ***

(Rhuzi Wiranata - Lingga)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews