Warga Lingga Tak Sabar Menunggu MV. Lintas Kepri Beroperasi

Warga Lingga Tak Sabar Menunggu MV. Lintas Kepri Beroperasi

Pelanbuhan Jagoh Lingga (Foto: Beritatrans)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, hingga hari ini masih menantikan kapal MV. Lintas Kepri layani pelayaran Kabupaten Lingga-Tanjungpinang.

Kepala bidang (Kabid) Perhubungan Laut Dishub Lingga Selamat, mengatakan, saat ini pihaknya hanya menunggu instruksi dari Pemprov Kepri terkait pengoperasian kapal.

"Kalau untuk pihak ketiga tidak ada masalah lagi. Kami lagi menunggu dari pihak provinsi saja. Ini tinggal masalah administrasinya saja," kata dia kepada batamnews.co.id, Rabu (26/04/2017).

Selamat mengatakan, sebelumnya sesuai pernyataan Dishub Kepri di sejumlah media, MV. Lintas Kepri tetap akan diupayakan melayani rute wilayah Kabupaten Lingga.

Kabid Pelabuhan Laut dan Udara Dishub Lingga (Foto: Ruzi)

"Kami dari Dishub sendiri berharap Mv. Lintas Kepri dapat dengan segera melayani perairan Lingga. Sejauh ini kami masih menantikan itu," kata dia.

Sebagaimana diketahui, kapal cepat berbahan aluminium milik Pemprov Kepri dengan kapasitas 158 kursi tersebut hingga saat ini masih belum beroperasi.

Dengan demikian, menjelang arus mudik Lebaran 2017 ini, pihak Dishub Lingga berharap kapal tersebut dapat melayani penumpang yang akan mudik terutama di wilayah Kabupaten Lingga yang mana akses transfortasi laut masih minim.***

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews