Jalan Pesisir Desa Pekaka-Kerandin Bisa Gairahkan Ekonomi Lingga

Jalan Pesisir Desa Pekaka-Kerandin Bisa Gairahkan Ekonomi Lingga

Kepala DPUPR-PKP Kabupaten Lingga Said Nursyahdu bersama Kepala BAPPEDA Kabupaten Lingga Said Parman ketika meninjau lokasi jalan pesisir Pekaka-Kerandin. (Foto: Ruzi)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Pembangunan lanjutan jalan pesisir timur Pulau Lingga yang menghubungkan antara Desa Pekaka dan Desa Kerandin, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, dinilai banyak manfaatnya. Terutama dari sektor kemudahan perekonomian warga setempat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga Said Nusyahdu bertekda menuntaskan jalan itu pada APBD - Perubahan 2017 nanti.

"Proyek jalan sepanjang 2 Kilometer lebih yang mulai dibangun tahun 2014 itu sudah berjalan 90 persen, dan hanya menyisakan sekitar 150 meter saja lagi sudah bisa menghubungkan Desa Pekaka dan Desa Kerandin," ujar Said ketika meninjau kondisi jalan tersebut, Rabu (26/04/2017).

Pria yang juga akrab disapa Jon itu mengatakan, bisa memangkas jarak antara Desa Pekaka dan Desa Kerandin dengan pusat ibukota kabupaten.

"Jika dihitung dengan pembangunan 2 unit jembatan pada jalan ini seharga Rp300 juta, maka total anggaran yang kami butuhkan sekitar Rp500 juta," kata dia.

Selain itu, jalan penghubung dua desa di Kecamatan Lingga Timur ini menurut Jon juga diperkirakan kedepannya akan terus diteruskan pembangunannya agar menjadi jalan pesisir yang terbentang dari pesisir Daik hingga ke desa paling timur pulau Lingga.

"Kami berharap kegiatan itu dapat disetujui dan masuk pada APBD Perubahan di pertengahan tahun mendatang," kata dia.***

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews