57 Siswa Kepri Ikuti Seleksi Masuk SMA Taruna Nusantara

57 Siswa Kepri Ikuti Seleksi Masuk SMA Taruna Nusantara

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak lima puluh tujuh (57) siswa dari Provinsi Kepri berjuang mengikuti seleksi masuk SMA Taruna Nusantara yang digelar mulai pukul 07.00 Wib bertempat di aula Markas Kodim 0316/ Batam Kelurahan Seraya Atas Kota Batam,  Minggu (23/4/2017).

Adapun mata pelajaran yang menjadi materi ujian adalahMatematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan ilmu Pengetahuan Alam. "Ujian ini berlangsung selama sehari saja," Danrem 033/Wira Pratama Brigjen Fachri kepada batamnews.co.id, Minggu (23/4/2017).

Selain itu, Danrem menambahkan, dari seleksi ujian tertulis ini bagi siswa yang lulus akan dilanjutkan seleksi dengan Psycologi dan Kesehatan pada 23 mei 2017.

Selanjutnya, kata Danrem, siswa yang telah dinyatakan lulus tahapan seleksi akademik dan Psyicologi serta Kesehatan akan di berangkat ke Kampus Taruna Nusantara Magelang Jawa Tengah untuk wawancara. "Semoga dari 57 siswa yang mengikuti seleksi dapat diterima menjadi Duta Kepri," katanya.

SMA Taruna Nusantara (biasa juga disebut Tarnus atau TN) adalah sebuah sekolah menengah tingkat atas berasrama yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

Sekolah ini dikenal dengan penekanan pada nilai-nilai kejuangan, kebangsaan dan kebudayaan yang diejawantahkan ke dalam terpadunya aspek prestasi akademik, kesamaptaan jasmani dan kemandirian.

Ide pembuatan sekolah menengah atas berbasis semi-militer ini dicetuskan oleh Menteri Pertahanan dan Keamanan saat itu, Jenderal LB Moerdani pada 20 Mei 1985. SMA TN diresmikan oleh Pangab (Panglima Angkatan Bersenjata) saat itu, Jenderal Try Sutrisno pada 1990.

Tempat menimba ilmu di sini berupa kampus seluas 23 hektar dan terdiri dari komplek akademis, asrama siswa, dan komplek perumahan pamong (guru), di atas tanah milik Akademi Militer. ***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews