Marak Pungli, Tim Saber Pungli Gerebek Kantor ASDP Punggur, Seorang Pegawai Ditangkap

Marak Pungli, Tim Saber Pungli Gerebek Kantor ASDP Punggur, Seorang Pegawai Ditangkap

Pelabuhan Roro Punggur yang dikelola ASDP (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli Polresta Barelang melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di lokasi Kantor Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Punggur, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (19/4/2017).

Tim Sabu Bersih (Saber) Pungli Polresta Barelang dalam OTT itu menangkap seorang oknum pegawai ASDP berinisial P. Diduga ia memungut pungli dengan menaikkan tarif barang dan kendaraan.

"Anggota reserse saat ini masih di TKP di kantor ASDP Punggur melakukan penggeledahan," ujar Wakapolres Barelang AKBP Muji kepada batamnews.co.id, Rabu (19/4/2017).

Muji menuturkan, beberapa barang bukti sudah kita bawa ke Polres, dan malam ini masih mencari bukti bukti lain sebagai tambahan tangkapan siang tadi.

"Beberapa barang bukti sudah kita bawa ke Polres dan malam ini masih mencari bukti bukti lain sebagai tambahan tangkapan siang tadi dmana anggota reserse sekitar pukul 12.00 WIB sudah mengintai dan tepat pukul 13.30 WIB anggota langsung tangkap," ujar mantan Kapolres Lingga itu.

Selain itu sambung Muji, pegawai tersebut bermain di antrean untuk masuk ke dalam kapal, selain itu seenaknya memainkan harga.

Muji menambahkan ada dua tersangka namun baru satu orang kita amankan buat pengembangan.

Sementara itu Direktur Kriminal Khusus Polda Kepri Kombes Pol Budi Suryanto mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) mengingatkan agar jangan coba coba melakukan praktik pungli yang merugikan masyarakat. Kata dia, perintah Presiden Jokowi melalui perintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian urusan pungutan liar agar segera disikat habis.

"Jangan coba coba saya ingatkan bagi pegawai maupun pejabat ASN kalau tidak berurusan sama hukum," kata dia.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews