Lagu Gugur Bunga Iringi Isak Tangis Keluarga Korban Pesawat Sky Truck

Lagu Gugur Bunga Iringi Isak Tangis Keluarga Korban Pesawat Sky Truck

Upacara Tabur Bunga (Ziarah Laut) mengenang gugurnya 13 personel Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri. (foto : Humas Polda Kepri)

BATAMNEWS.CO.ID - Lantunan lagu gugur bunga karya Ismail Marzuki di atas kapal KP Bisma di perairan Kepulauan Riau, memecah tangis para keluarga korban jatuhnya pesawat Sky Truck milik Polri di Senayang, Kabupaten Lingga pada 3 Desember 2016 lalu.

Keluarga korban tampak tak kuasa menahan tangis. Tabur bunga yang di awali oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Putut Eko Bayuseno, SH ini dalam rangka kegiatan Upacara Tabur Bunga (Ziarah Laut) mengenang gugurnya 13 personel Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri.

Selain keluarga korban, jenderal bintang tiga itu tampak berusaha menahan tangis di depan para keluarga yang gugur dalam tugas tersebut. Beberapa ibu Bhayangkari sambil menangis berusaha menenangkan keluarga korban.

Kegiatan upacara tersebut berlangsung dengan hikmat dan haru. Kabaharkam Polri dan seluruh peserta upacara melakukan penghormatan dan doa kepada anggota yang gugur dalam menjalankan tugas.

“kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari pimpinan Polri terhadap anggota yang telah gugur di perairan ini beberapa bulan yang lalu, dengan terjadinya kecelakaan pesawat Sky Truck Polri," kata Kabaharkam Polri.

"Oleh karena itu pimpinan Polri yaitu Bapak Kapolri, memerintahkan kami (Kabaharkam Polri) untuk membawa langsung para keluarga korban melaksanakan ziarah di perairan ini seraya membacakan doa serta tabur bunga terhadap para korban agar diterima disisi Tuhan yang Maha Kuasa dan diampuni segala dosa."

Dalam upacara tersebut turut hadir para pejabat utama Baharkam Polri, Wakapolda Kepri, Dirpolair Polda Kepri, para Bhayangkari, Para keluarga Ditpolairud yang gugur dalam tugas, serta para pamen, pama, Bintara dan Tamtama Ditpolairud.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews