Pemkab Karimun Kesulitan Dapatkan Guru PAUD Untuk di Pulau

Pemkab Karimun Kesulitan Dapatkan Guru PAUD Untuk di Pulau

Ilustrasi Pendidikan Anak Usia Dini (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri saat ini kesulitan untuk mendapatkan kualifiaksi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang akan ditempatkan mengajar di pulau-pulau.

“Untuk mendapatkan kualifikasi guru Paud apalagi yang mau mengajar di daerah sampai saat ini masih susah,” kata Muhammad Zabur, Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Pendidikan Usia Dini dan Pendidikan Nonformal Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, dilansir Lendoot.com, Jumat (7/4/2017).

Menurut Zabur, kesulitan mendapat guru Paud yang memiliki kualifikasi dipengaruhi bahwa para lulusan Sarjana Pendidikan Usia Dini lebih banyak memilih untuk mengajar atau bekerja di luar dari pada mengajar di Paud.

“Sebenarnya untuk kualifikasi guru Paud itu kan harus lulusan dari sarjana pendidikan usia dini. Tapi sekarang lebih banyak dari lulusan sarjana pendidikan biasa,” ujarnya.

Ia menambahkan, walaupun saat ini guru Paud yang ada di Karimun rata-rata dari lulusan sarjana pendidikan biasa. Tapi masih ada sebagian guru Paud yang mengajar dari lulusan SMA.

“Sebagian masih ada Paud yang gurunya lulusan SMA, tapi mereka sambil kuliah lagi,” ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews