Aunur Rafiq: Seluruh Guru Insentif Pengabdian 5 Tahun Menjadi Tenaga Kontrak

Aunur Rafiq: Seluruh Guru Insentif Pengabdian 5 Tahun Menjadi Tenaga Kontrak

Bupati karimun Aunur Rafiq (foto : ist/Lendoot.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Karimun berkomitmen dan konsisten memperhatikan guru. Guru insentif yang sudah mengabdi selama 5 tahun, secara keseluruhannya akan menjadi tenaga kontrak.

"Diminta Kadisdik, Bakri Hasyim serta Kabag Kepegawaian dan Pengembangan SDM Karimun, MS Sudarmadi guru sudah bekerja selama 5 tahun, menjadi tenaga kontrak keseluruhannya," ujar Rafiq saat membuka konferensi IV PGRI Kabupaten Karimun di Hotel Balai View Tanjung Balai Karimun, Jumat (17/3/2017) malam.

Selain itu, kata Rafiq melanjutnya, mengenai kantor Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karimun, akan dibangun pada tahun 2018. "Direncanakan pembangunan kantor PGRI Karimun dilaksanakan tahun 2018," katanya.

Tidak hanya itu, Rafiq juga meminta kepada Ketua PGRI Provinsi Kepri, Huzaifa Dadang Abdul Gani memperjuangan tunjangan guru honor kontrak dan insentif di sekolah dibawah naungan Kemenag Karimun sebnyak 99 orang.

"Sudah 3 bulan tunjangan mereka belum ada kejelasan pencairannya. Diminta Ketua PGRI Kepri memperjuangkannya," kata Rafiq.

Adanya perhatian diberikan, kata Rafiq, setiap sekolah diminta mendukung program Infak 1.000 perhari serta program Satu Hari Satu Ayat, kemudian progam Karimun Bersih.

Ketua PGRI Provinsi Kepri, Huzaifa Dadang AG menyebutkan motor pengerak PGRI di Kepri masih berada di PGRI Karimun.

Untuk itu, ia menegaskan kepada Ketua PGRI Karimun terpilih nanti, ada beban dipundaknya untuk memepertahankan penghargaan yang sudah diraih ketua sebelumnya.

"PGRI adalah organisasi perjuangan. Banyak perjuangan yang telah dilakukan PGRI. Diharapkan bisa melakukan pergerakan yang berdampak ke organisasi lain," pintanya.

Ketua PGRI Kabupaten Karimun, MS Sudarmadi menyampaikan konferensi IV berlangsung dari tanggal 17-19 Maret 2017 untuk mencari Ketua PGRI Karimun baru periode 2017-2022, diikuti sebanyak 107 orang peserta.

"Ada 34 kandidat dari pengurus PGRI Cabang Kecamatan maju di kepengurusan Ketua PGRI Karimun. Dan sebanyak 236 hak suaranya. Besok akan kukuhan kepengurusan baru tersebut," ucapnya.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews