Usai Dilantik, Kapolresta AKBP Hengki Tegaskan 4 Komitmen bagi Jajarannya

Usai Dilantik, Kapolresta AKBP Hengki Tegaskan 4 Komitmen bagi Jajarannya

Kapolresta Barelang AKBP Hengki dan istri di prosesi pedang pora. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Setelah resmi menjabat sebagai Kapolresta Barelang, AKBP Hengki langsung menanamkan empat komitmen moral untuk jajarannya di Polresta Barelang.

Acara penyambutan AKBP Hengki beserta Istri, Ny Elita Hengki di Polresta Barelang dengan barisan perang pora, lalu barisan ratusan personel anggota Polresta Barelang dengan taburan bunga. Kemudian upacara adat Melayu dalam penyambutan AKBP Hengki.

Setelah menjabat, Kapolresta Barelang, AKBP Hengki langsung menanamkan komitmen moral di seluruh jajaran Polresta Barelang.

"Ada empat komitmen moral yang ditanamkan di jajaran Polresta Barelang dan harus diterapkan dibagi setiap anggota," kata AKBP Hengki, Senin (3/4/2017).

Adapun empat komitmen moral tersebut ialah, disiplin dalam menjalankan tugas, lalu keterbukaan, terbuka bagi seluruh anggota baik pelayanan masyarakat dan internal.

Kemudian, loyalitas selama bertugas, siap turun di waktu kapan saja jika ada kejadian dan dibutuhkan, tidak kenal pagi siang maupun tengah malam.

"Yang keempat yaitu ikhlas, dari semua yang kita kerjakan, mendapat perintah, dalam melayani masyarakat. Itu semua harus dengan keikhlasan, agar semua kerja kita diridhoi yang Maha Kuasa," ujar AKBP Hengki.

Hengki mengatakan, akan melanjutkan program yang sudah dibangun oleh kapolres sebelumnya yaitu Kombes Pol Helmy Santika. Program yang sudah berjalan baik, akan ditingkatkan.

"Mulai detik ini, saya siap bertugas bersama rekan-rekan semua, berjuang sampai titik darah terakhir," ujar Kapolresta Barelang yang baru saja dilantik oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian, Senin (3/4/2017)

Hengki mengatakan, Kombes Pol Helmy Santika merupakan panutan baginya, dia merasa sedih harus berpisah. Banyak suka dan duka yang telah dijalani bersama, selama menjabat sebagai Wakapolres, 10 bulan 19 hari.

"Kita semua harus kompak, satu dicubit semua akan sakit. Mari kita bentuk kekompakan dan solid satu sama lain," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews