Kombes Helmy Santika: Doakan Saya di Tempat Baru

Kombes Helmy Santika: Doakan Saya di Tempat Baru

Acara perpisahan Kombes Helmy Santika di Polresta Barelang (foto : Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kombes Pol Helmy Santika resmi menduduki jabatan baru sebagai Dirresnarkoba Polda Kepri, Senin (3/4/2017). Helmy meninggalkan jabatan Polresta Barelang yang digantikan oleh AKBP Hengki.

Memimpin Polresta Barelang dengan jumlah ratusan pesonel selama 15 bulan, Helmy cukup banyak menoreh prestasi, seperti mengungkap kasus yang terjadi di Batam.

"Alih tugas merupakan hal biasa, agar ada penyegaran, agar bergairah bagi yang dipimpin, supaya lebih maju dan mendapat prestasi di mata masyarakat," Kata Helmy pada saat perpisahan di Polresta Barelang, sekaligus apel terakhir, Sabtu (1/3/2017)

"1 tahun 3 bulan, kita bersama menjaga Batam, melewati suka duka bersama. Kamtibmas jauh lebih kondusif dari tahun sebelumnya. Ini bukan Karena seorang Helmy Santika, tapi karena kerja keras rekan-rekan semuanya," ujarnya.

Sebagai seorang anggota Polri, Helmy menyatakan dirinya siap dimana pun ditempatkan dalam menjalankan tugas. "Sebagai seorang prajurit, kita harus siap menjalani tugas dimana kita akan ditugaskan. Hal terpenting, memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat," katanya.

Dunia digital seperti saat sekarang, kata dia, menjadikan Polisi bertugas secara maksimal. Masyarakat sudah kritis dan mengkritik setiap kerja Kepolisian, bahkan dari hal yang terkecil.

"Tugas kita semakin kedepan semakin Komplek, masyarakat sekarang sudah kritis, mengkritik kerja kita dari hal yang terkecil," kata Helmy menjelaskan.

Acara perpisahan disambut haru oleh ratusan personel Polresta Barelang. Ratusan pasang mata tampak meneteskan air mata melepaskan pindahnya sosok pemimpin yang tegas dan humoris itu. Helmy tampak di gendong oleh beberapa personel.

Dalam kesempatan itu, Helmy Santika meminta kepada Seluruh jajaran Polresta Barelang agar tidak bersantai-santai dalam bertugas, tidak membuat pelanggaran. "Bukan saatnya untuk santai, inilah saatnya berprestasi," kata dia.

"Doakan saya ditempat yang baru, agar bisa membanggakan rekan-rekan semua.”***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews