Bangunan Liar

Lahan Fasum di Tiban Disulap Jadi Bangunan Liar

Lahan Fasum di Tiban Disulap Jadi Bangunan Liar

Pekerja menyelesaikan pembangunan di lahan fasilitas umum di dekat jembatan penyeberangan Tiban Kampung, Sabtu (14/2/2015). (Foto: Alfi Kurnia)

Batam - Lahan fasilitas umum di Batam kembali dicaplok pihak tak bertanggungjawab. Seharusnya, lahan tersebut menjadi penghijauan kini dicor semenisasi dan dijadikan tempat-tempat berdagang.

Pembangunan ini meresahkan warga Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Kota Batam Kepulauan Riau. Sejumlah lokasi di sekitar Kelurahan Tiban juga banyak ditemukan bangunan-bangunan liar yang berdiri di tempat-tempat umum. 

Diduga lokasi ini tak mendapat izin dari aparatur setempat. Lokasi tersebut berada di jalan menuju jembatan penyeberangan Tiban Kampung.

Beberapa pedagang pecel lele juga sudah terlihat mendirikan tenda. Selain itu lokasi tempat pembangunan tersebut juga merupakan parit yang mengalirkan air ke sungai.

“Ini udah cara-cara preman yang dipakai, fasilitas umum yang hijau begitu dibabat,” ujar Jefry, warga Tiban Indah berbincang dengan batamnews.com, Sabtu (14/2/2015).

Menurut informasi, pendirian bangunan ini disetujui anggota DPRD Kota Batam Musofa yang bermukim tak jauh dari lokasi.

 

[fer/alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews